Breaking News:

BATAM TERKINI

Fokus ke Market Domestik, Disbudpar Batam Promosi Wisata Unggulan ke Jakarta

Promo Batam ini adalah bagian integral dari program regular Disbudpar untuk membranding Batam di segmen pasar dalam negeri.

TRIBUNBATAM.id/IST
Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno, mewakiki Kadisbudpar Batam Ardiwinata memberikan cinderamata kepada Ir Elisabeth R Rante Allo, Kadisperindag DKI Jakarta di stand Batam pada Pemeran Produk Unggulan, Investasi dan Pariwisata yang ditaja di Mall@Bassura, Jakarta, Selasa 1 Maret 2022. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam terus fokus mempertajam pangsa pasar domestik.

Sudah dua tahun ini, Disbudpar Batam fokus menjual wisata Batam ke pasar dalam negeri. 

Dengan menawarkan beragam pariwisata unggulan Batam ke wisatawan lokal atau domestik.

Bertandem dgn Batam Tourism & Promotion Board ( BTPB) Disbudpar jemput bola, promosikan Batam ke Jakarta.

Selama enam hari berturut2 1 hingga 6 Maret 2022, Disbudpar & BTPB ikut ambil bagian dalam Pameran Produk Kreatif, UMKM, Pariwisata, Investasi dan Bisnis yang digelar oleh MDP Organizer di Mall@Bassura, melebur bersama 15 participants lain dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak menyia-nyiakan momen di helatan ini, seperti dituturkan Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno, seluruh amunisi pariwisata Batam digotong dengan titik penguatan pada sport tourism, craft dan MICE.

Tujuannya untuk memastikan Batam dalam top of mind dan ngajak warga ibu kota serta pengunjung pameran pelesiran ke Batam.

"Kita edukasi orang ihwal Batam sebagai sentra bagi sport tourism, terutama golfing. Maka kita bawa ke sini Saudari Dian Ariati, perwakilan dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam. Agar bisa jabarkan tentang Batam yang selama ini dikenal sebagai golf paradise-nya para golfer domestik dan internasional," urai Edi.

Di ranah craft, lanjut Edi, perwakilan Deskranada Batam Sugeng Widigdo terjun langsung membawa batik Batam dari berbagai motif mulai dari batik gonggong hingga motif ikan marlin.

Tak ketinggalan rampai tenun khas Batam hasil tangan terampil para pengrajin di Pulau Ngenang dan Seipanas.

Ardiwinata, Kadisbudpar Batam menggarisbawahi, promo Batam ini adalah bagian integral dari program regular Disbudpar untuk membranding Batam di segmen pasar dalam negeri.

"Nanti, segera saja ketika border sudah benar- benar open, kita juga melakukan langkah serupa, promo ke Singapura dan Malaysia. Dua jiran itu kontributor ajeg wisman kita. Maka kita akan perkuat branding di dua tetangga dekat kita itu," sebutnya.

Sementara, untuk memantik atensi pengunjung, stand Batam yang terletak di tengah-tengah area pemeran, sengaja di-creat unik dan atraktif.

"Kita juga sudah siapkan dua Encik dan Puan Duta Wisata Batam dengan baju khas Melayu, untuk menjagai stand kita," pungkas Ardi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved