Breaking News:

Diskominfo Natuna

Pemkab Natuna Peringati Isra Mi'raj di Masjid Agung, Rodhial Huda Ingatkan Pentingnya Salat

Pemkab Natuna menggelar ceramah agama dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad 1443 H.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menyampaikan dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443/H2022 M, di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, pada Senin (28/2/2022) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar ceramah agama dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443/H2022 M.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, pada Senin (28/2/2022) malam.

Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443/H2022 M ini mengusung tema "Teguhkan Semangat Beragama dan Berbangsa"

Dalam sambutan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, ia menjelaskan peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa yang besar bagi umat muslim karena melalui peristiwa inilah perintah shalat 5 waktu disampaikan kepada Baginda Rasullullah SAW.

"Bagi umat Islam shalat merupakan tiang agama, tanpa shalat maka agama menjadi runtuh," ucap Rodhial Huda.

Baca juga: Serap Aspirasi, Anggota DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan Bakal Reses ke Natuna

Baca juga: Stok Beras Bulog di Natuna Capai 912 Ton, Aman Hingga Agustus 2022

Jamaah saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443/H2022 M, di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, pada Senin (28/2/2022) malam.
Jamaah saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443/H2022 M, di Masjid Agung Natuna, Kompleks Natuna Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, pada Senin (28/2/2022) malam. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Peringatan Isra Miraj ini juga berisi ceramah agama seputar perjalanan Isra' Mi'raj dari Drs., H Raja Sofyan, Penceramah yang berasal dari Tanjungpinang itu mengupas seputar perjalanan Isra' dan Mi'raj yang merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqso (Yerussalem) hingga Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT guna menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

"Peringatan Isra' Mi'raj ini hendaknya tidak hanya sampai di sini. Namun yang lebih penting agar selalu melaksanakan shalat lima waktu agar selama dunia akhirat," kata Raja Sofyan.

Selain itu, ia juga menjelaskan, peristiwa Isra Miraj tidak bisa dikaji dengan akal pikiran saja, namun harus dengan keimanan.

"Oleh karenanya, kita sebagai umat Islam yang beriman harusnya tetap memegang teguh peristiwa ini sebagai pengingat diri betapa besarnya kuasa Allah SWT," ucapnya.

Raja Sofyan juga memaparkan, Isra' Mi'raj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW suatu malam sekian abad yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved