Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga, Janji Bangun Puskesmas Tahun Ini

Bupati Natuna Wan Siswandi jemput aspirasi masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (10/2). Bupati sebut tahun ini akan dibangun puskesmas di sana

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Tahun 2022, di Gedung Pertemuan Desa Serantas, Kamis (10/2/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Setelah membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Barat pada Rabu 9 Februari 2022, Bupati Natuna Wan Siswandi kembali menjemput aspirasi masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (10/2/2022).

Di hadapan Ketua DPRD Natuna, Daeng Amnhar serta Ketua Komisi II, Marzuki dan seluruh anggota DPRD Natuna Dapil 3, tokoh masyarakat setempat, serta unsur TNI-Polri, Wan Siswandi membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga tahun 2022 di Gedung Pertemuan Desa Serantas.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengapresiasi kepada anggota DPRD Natuna yang hadir serta memberi semangat kepada Kepala OPD yang ikut menyambut aspirasi masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan.

"Ikan sepat ikan gabus dan ikan lele, makin cepat makin bagus dan tidak bertele-tele," kata Wan Siswandi dalam sambutannya sebelum membuka Musrenbang.

Kalimat tersebut, ditujukan kepada seluruh peserta Musrenbang, agar dapat melaksanakan dengan baik, tanpa harus ribut-ribut karena yang menentukan adalah kemampuan keuangan daerah dengan memperhatikan skala prioritas.

"Jadi tidak ada gunanya ribut di tingkat desa maupun kecamatan karena yang menentukan nanti di kabupaten dengan melihat kebutuhan mendesak karena berpatokan kepada kemampuan keuangan daerah dan juga skala prioritas," ucapnya.

Wan Siswandi juga menyinggung terkait kebutuhan mendasar di Kecamatan Pulau Tiga yakni terkait keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan.

"Insya Allah, tahun ini akan kita bangun Puskesmas dengan anggaran Rp 4 miliar. Sehingga diharapkan pelayanan kesehatan di kecamatan ini juga akan semakin baik dan perlu kita ketahui bersama 84 ribu masyarakat Natuna, BPJS-nya ditanggung oleh pemerintah daerah," terangnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan rombongan disambut masyarakat Pulau Tiga, Kamis (10/2/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan rombongan disambut masyarakat Pulau Tiga, Kamis (10/2/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

Wan Siswandi juga menerangkan, bahwa target utama pemerintah daerah fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, seperti pembangunan jalan, air bersih, listrik pendidikan, kesehatan dan telekomunikasi.

"Saya bersyukur, teman-teman anggota DPRD dapil 3 lengkap hadir, sehingga dapat mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat. Karena DPRD merupakan bagian dari pemerintahan, sehingga kalau kita bersama-sama fokus dan terarah dalam pembangunan, saya yakin hasilnya akan lebih bisa dinikmati masyarakat secara maksimal," ujarnya.

Usai membuka Musrenbang, Wan Siswandi meminta seluruh Kepala OPD yang hadir untuk menyimak pemaparan dari Camat Pulau Tiga, terkait pembangunan skala prioritas.

"Contoh soal, pembangunan SMA, meski bukan wewenang kabupaten, namun kita akan menjembatani ke pihak provinsi," tegasnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan rombongan disambut masyarakat Pulau Tiga, Kamis (10/2/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan rombongan disambut masyarakat Pulau Tiga, Kamis (10/2/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

Selanjutnya, Wan Siswandi menanggapi seluruh pemaparan yang disampaikan oleh camat. Ia meminta kepada seluruh OPD terkait untuk menindaklanjuti segala usulan kecamatan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amnhar serta Ketua Komisi II, Marzuki dan seluruh anggota DPRD Natuna Dapil 3, dan hampir seluruh Kepala OPD Kabupaten Natuna tokoh masyarakat setempat, serta unsur TNI-Polri. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved