Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Rampung Mei 2022, PLBN Serasan Diharapkan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi sebut, PLBN Serasan merupakan pos lintas batas yang terbaik dari kesebelasan PLBN yang ada di Indonesia

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan saat meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Minggu (13/2/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna diperkirakan selesai pada Mei 2022 mendatang.

Nantinya PLBN tersebut diharapkan mampu menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di wilayah perbatasan, terutama Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, progres pembangunan PLBN ini sudah mencapai 75 persen. PLBN Terpadu Serasan ini dianggap yang terbaik dari kesebelasan PLBN yang ada di Indonesia.

"Ini pos lintas batas yang terbaik. Salah satu bentuk dukungan kita dengan menyediakan tanah dari kita," ujar Wan Siswandi, Minggu (13/2/2022).

Konstruksi PLBN Terpadu Serasan mulai dikerjakan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kepulauan Riau, Direktorat Jenderal Cipta Karya sejak 5 November 2020 lalu. Dana yang digelontorkan sebesar Rp 133,1 miliar menggunakan APBN tahun jamak 2020-2022.

PLBN ini diharapkan agar perekonomian di Kabupaten Natuna menjadi lebih baik. Selain itu PLBN ini dapat mempekerjakan masyarakat Serasan, Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menuliskan testimoni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Minggu (13/2/2022)
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menuliskan testimoni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Minggu (13/2/2022) (tribunbatam.id/istimewa)

"Ketika bicara pembangunan harus ada imbas terhadap masyarakat. Mereka bisa terlibat seperti bekerja di PLBN ini," katanya.

Pengembangan PLBN merupakan wujud nyata dalam membangun Indonesia dari pinggiran dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan saat meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Minggu (13/2/2022)
Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan saat meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Minggu (13/2/2022) (tribunbatam.id/istimewa)

Pembangunan tidak hanya terkonsentrasi di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, melainkan di kawasan perbatasan maupun di pulau-pulau terdepan Nusantara, termasuk di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved