Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Tahun 2022, Pemkab Natuna Bakal Bangun Puskesmas di Suak Midai Melalui DAK

Bupati Natuna Wan Siswandi sebut, untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai, dan beberapa sarana lainnya, Pemkab dapat anggaran Rp 14 M dari DAK

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat pembukaan Musrenbangcam Suak Midai, Kabupaten Natuna, Kamis (17/2/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna bakal membangun puskesmas di Kecamatan Suak Midai tahun 2022.

Diketahui, untuk mendapatkan layanan kesehatan masyarakat Suak Midai selama ini harus pergi ke Puskesmas di Kecamatan Midai. Lantaran di Kecamatan Suak Midai belum ada puskesmas.

Dalam rangkaian estafet menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di sejumlah kecamatan di Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi menjanjikan untuk membangun fasilitas kesehatan berupa puskesmas di Kecamatan Suak Midai tahun ini.

Wan Siswandi mengatakan, untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai, rumah dinas puskesmas beserta kelengkapannya, Pemda Natuna mendapatkan anggaran sebesar Rp 14 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Masyarakat Midai dan Suak Midai sudah sepatutnya bersyukur sebab tahun 2021 kemaren kita sudah meresmikan Puskesmas Midai, dan pada tahun ini akan kita bangun Puskesmas Suak Midai," kata Wan Siswandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Suak Midai, Kamis (17/2/2022).

Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat pembukaan Musrenbangcam Suak Midai, Kabupaten Natuna, Kamis (17/2/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat pembukaan Musrenbangcam Suak Midai, Kabupaten Natuna, Kamis (17/2/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

Ia mengingatkan kepada pihak Kecamatan Suak Midai untuk segera menyiapkan lahan agar segera bisa dilakukan pembebasan lahan.

Terlepas dari hal tersebut, pembangunan dan revitalisasi sejumlah gedung puskesmas memang gencar dilakukan Pemkab Natuna dalam beberapa tahun terakhir. Hampir seluruhnya bersumber dari anggaran DAK.

Warga saat mengikuti Musrenbangcam Suak Midai yang dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan, Kamis (17/2/2022).
Warga saat mengikuti Musrenbangcam Suak Midai yang dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan, Kamis (17/2/2022). (tribunbatam.id/istimewa)

Maka dari itu, pembangunan Puskesmas Suak Midai menjadi prioritas utama dalam ajuan masyarakat Kecamatan Suak Midai kepada Bupati Natuna dalam Musrenbangcam Suak Midai di tahun 2022.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita TribunBatam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved