Breaking News:

BATAM TERKINI

Tutup Kejuaraan Taekwondo, Wali Kota Rudi Ingin Olahraga Batam Makin Jaya

Wali Kota Batam Muhammad Rudi sebut, Pemko mengganggarkan dana lewat KONI untuk pengembangan cabor di Batam. Harapannya, olahraga Batam makin jaya

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Fotografer Pemko Batam, Ikhsan untuk Tribun Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam penutupan Kejuaraan Taekwondo Pengkot TI Kota Batam 2 Tahun 2022 yang digelar di Aula Mitra Mall Batu Aji, Minggu (6/3/2022) sore. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengganggarkan sejumlah dana melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) untuk disalurkan ke cabang olahraga (cabor) yang ada di Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap, perhatian yang diberikan Pemko itu dapat membuat olahraga di Batam semakin jaya.

"PON demi PON, kita dapat raih juara," ujar Wali Kota Batam itu saat menutup Kejuaraan Taekwondo Pengkot TI Kota Batam 2 Tahun 2022 yang digelar di Aula Mitra Mall Batu Aji, Minggu (6/3/2022) sore.

Ia juga berharap, pandemi covid-19 lekas berlalu. Sehingga kegiatan masyarakat, termasuk olahraga, kembali normal seperti dulu lagi.

"Kegiatan seperti ini akan elok sekali, kalau selalu dilaksanakan," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini tidak hanya dari Batam, keluarga Taekwondo juga hadir dari daerah lain di Kepri.

"Saya berterimakasih kepada Pak Eko Wahyu (Ketua Pengkot TI Kota Batam) dan seluruh panitia yang menggelar kegiatan ini. Seperti kita tahu, olahraga bikin badan sehat dan pikiran bersih," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang menurutnya sangat konsen terhadap olahraga.

"Saya ucapkan terimakasih banyak pak wali," katanya.

Ia juga menyampaikan kontingen Batam menjadi juara umum pada cabor Taekwondo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV. Belum lama ini Pengkot TI Kota Batam juga menggelar pelatihan wasit.

"Yang didatangkan wasit nasional hingga internasional. Salah satunya langsung didatangkan dari Korea. Mudahan-mudahan Taekwondo di bawah kepemimpinan pak Eko semakin maju," ujarnya.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved