Breaking News:

Coffee Morning BP Batam, Imigrasi Batam Bahas Travel Bubble Batam, Bintan, dan Singapura

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Mengikuti acara Coffee Morning bersama dengan BP (Badan Pengusahaan) Batam.

Ist
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Mengikuti acara Coffee Morning bersama dengan BP (Badan Pengusahaan) Batam. 

TRIBUNBATAM.id - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengikuti acara Coffee Morning bersama dengan BP (Badan Pengusahaan) Batam.

Acara ini digelar oleh BP Batam dalam rangka membahas Surat Edaran Kepala Satgas Nomor 3 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri ) Mekanisme Travel Bubble di Kawasan Batam, Bintan dengan Singapura serta Peraturan Termutakhir tentang kunjungan bisnis ke Batam.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam sebagai narasumber menyampaikan Surat Edaran mengenai pemberian Bebas Visa Kunjungan (BVK) Khusus Wisata kepada Warga Negara Singapura yang hendak berlibur di Kawasan Bintan dan Batam.

Fasilitas BVK diberikan sejalan dengan kerja sama koridor perjalanan antara Bintan, Batam dan Singapura yang dikenal dengan istilah Travel Bubble.

Surat edaran tersebut juga menetapkan ketentuan keimigrasian khusus bagi WNI dan WNA selain Singapura yang hendak melancong ke Bintan dan Batam.

ist
Acara Coffee Morning di BP Batam

Pada saat saat kedatangan, di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri Mekanisme Travel Bubble wajib memenuhi beberapa persyaratan yaitu Paspor yang masih berlaku minimal 6 (enam) bulan, Tiket kembali ke Singapura melalui TPI yang sama, Bukti konfirmasi pemesanan dan pembayaran tempat akomodasi dari penyedia.

Untuk orang Asing selain WN Singapura yang dapat diberikan tanda masuk ke Batam atau Bintan meliputi awak alat angkut, pemegang visa atau izin tinggal yang masih berlaku, pemegang paspor diplomatik atau paspor dinas, dan pemegang Kartu Perjalanan Pebisnis APEC (APEC Business Travel Card). Diharapkan dengan acara ini koordinasi dan kolaborasi Imigrasi Batam dan BP Batam semakin baik.(adv)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved