Breaking News:

MotoGP Mandalika

Komentar Marc Marquez Lintasan Sirkuit Mandalika Diaspal Lagi, Sangat Sulit Menyalip

Apalagi, Sirkuit Mandalika kini telah diaspal ulang. Marc Marquez pun berharap bisa mengeluarkan potensinya untuk bisa menyalip para rivalnya dengan l

Editor: Eko Setiawan
AFP/KARIM JAAFAR
MotoGP Qatar 2022 -Pebalap Repsol Honda dari Spanyol Marc Marquez saat sesi latihan bebas di sirkuit Internasional Lusail, Qatar, Sabtu (5/3/2022). 

TRIBUNBATAM.id - Pagelaran MotoGP akan segera berlangsung di Mandalika, sejauh ini Sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut terus dibenahi untuk perhelatan tersebut.

Menatap jadwal MotoGP Indonesia, Marc Marquez berharap bisa tampil maksimal.

Apalagi, Sirkuit Mandalika kini telah diaspal ulang. Marc Marquez pun berharap bisa mengeluarkan potensinya untuk bisa menyalip para rivalnya dengan lebih mudah. 

"Ini sirkuit simple (sederhana), di level lintasan," tutur Marquez. "Kondisi (di sekitar lintasan) membuat sirkuit itu menghibur."

"Di tes sangat sulit untuk menyalip. Mereka kini telah memberi lapisan ulang (ke aspal) dan kondisi bakal lebih bersih."

Marc Marquez sebenarnya mencatatkan waktu kurang impresif selama tiga hari uji coba di Mandalika. Pada hari pertama, ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33,776 detik setelah melahap 64 putaran pada lintasan yang sempat basah akibat hujan sebelum sesi dimulai.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika - Marc Marquez dkk Konvoi Dulu Bareng Presiden Jokowi di Jakarta

Baca juga: Mandalika MotoGP Day Three Tickets, Including Flight and Hotel Start from IDR 8.9 Million

Hari kedua, Marquez berhasil memperbaiki waktu jadi 1 menit 31,481 detik dengan menorehkan 73 putaran. Ia menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi tersebut.

Namun, posisinya anjlok menjadi urutan ke-14 pada hari ketiga dengan waktu 1 menit 31,793 detik sewaktu mencatatkan 52 lintasan.

Kendati begitu, ia masih terpaut di bawah 1 detik dari rekan setimnya, Pol Espargaro, yang menjadi pebalap tercepat pada hari ketiga tes di Mandalika.

Marc Marquez dipastikan bakal mendapat dukungan khusus dari para fans setianya di MotoGP Indonesia nanti.

Para fans pebalap asal Spanyol ini bahkan telah memesan satu grandstand di Sirkuit Mandalika, yakni di Zona J yang terletak antara tikungan ke-15 dan ke-16.

Marc Marquez fans club ini adalah salah satu grup suporter yang dikatakan pihak penyelenggara memesan tempat khusus di Sirkuit Mandalika.

Ambisi Marquez

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara mengenai ambisi di musim MotoGP 2022 serta mengutarakan pendapatnya tentang Sirkuit Mandalika jelang balapan MotoGP Indonesia pada akhir pekan 18-20 Maret 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved