Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Peningkatan Ekonomi Daerah Jadi Fokus Musrenbang Kabupaten Karimun 2022

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, yang menjadi prioritas Musrenbang Kabupaten Karimun 2022, yakni peningkatan ekonomi daerah yang berkeadilan

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun tahun 2022 di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun, Tanjung Balai, Karimun, Kamis (10/3/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Nilai Sari.

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan digelar selama dua hari sejak Kamis dan Jumat (10-11/3/2022). 

Musrenbang tahun 2022 ini, tentunya untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023 mendatang.

Dengan skala prioritas untuk mewujudkan peningkatan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Dalam musrenbang tersebut, sejumlah masukan diberikan oleh peserta atau undangan yang hadir.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, ada beberapa prioritas pembangunan dan strategis yang akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Dalam prioritas utama di tahun 2023 itu, pembahasannya diawali dari tingkat Desa atau Kelurahan, Kecamatan dan kemudian tingkat Kabupaten.

"Perencanaan pembangunan daerah telah kita mulai secara berjenjang, dan kini telah di tingkat Kabupaten. Dan nantinya akan dilanjutkan hingga tingkat Provinsi dan tingkat Pusat," ujar Rafiq.

Baca juga: Anggota DPR Cen Sui Lan Resmikan Program Sanitasi LPK di Sekolah dan Ponpes Karimun

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Buka Musrenbang Kabupaten Karimun Tahun 2022

Disampaikannya, dalam usulan prioritas pembangunan tersebut dihasilkan dari usulan masyarakat, usulan pokok-pokok pikiran dan hasil reses DPRD, yang dipadukan dengan rancangan rencana kerja perangkat daerah.

Seperti kegiatan yang bersifat multi years yaitu revitalisasi Gedung KECC di Coastal Area yang akan difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved