Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

MoU dengan BPN, Bupati Natuna Gesa Penyelesaian Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemkab

Penandatanganan MoU dengan BPN Natuna ini merupakan bentuk sinergitas bidang pertanahan dan persertifikatan tanah serta pemetaan Zona Nilai Tanah

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
istimewa untuk Tribun Batam
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menandatangani MoU bersama BPN Natuna, terkait penyelesaian permasalahan aset tanah milik daerah, di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (15/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna jalin kerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Itu ditandai dengan penandatanganan MoU terkait penyelesaian permasalahan aset tanah milik daerah.

Kegiatan bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (15/3/2022).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Kepala BPN Natuna, Purwoto dan dihadiri oleh Kepala Bidang Aset Daerah Natuna.

Penandatanganan MoU ini merupakan bentuk sinergitas bidang pertanahan dan persertifikatan tanah serta pemetaan Zona Nilai Tanah (ZNT).

"Maksud nota kesepakatan ini sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka meningkatkan sinergitas program pertanahan di Kabupaten Natuna sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Wan Siswandi.

Lebih lanjut, Wan Siswandi menuturkan, nota kesepakatan tersebut juga dalam rangka melakukan kerja sama di bidang pertanahan.

Tujuannya guna percepatan penyelesaian sertifikasi tanah milik Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama BPN Natuna membahas terkait penyelesaian permasalahan aset tanah milik daerah, di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (15/3/2022).
Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama BPN Natuna membahas terkait penyelesaian permasalahan aset tanah milik daerah, di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (15/3/2022). (istimewa untuk Tribun Batam)

Penelitian pemetaan ZNT, Administari Pendaftaran Desa dan Kecamatan Lengkap dan Penyatuan Peta One Map Policy (satu peta) Kabupaten Natuna sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

"Kita juga meminta kepada pihak BPN untuk membantu menyelesaikan sertifikasi aset tanah milik Pemda. Contoh tanah Pemda yang di Jakarta, Pekanbaru, SDN 001 yang telah diselesaikan atas bantuan Pak Kajari Natuna," ucapnya.

Penyerahan nota kesepakatan antara Pemkab Natuna dan BPN Natuna di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (15/3/2022)
Penyerahan nota kesepakatan antara Pemkab Natuna dan BPN Natuna di Ruang Kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (15/3/2022) (istimewa untuk Tribun Batam)

Wan Siswandi juga mengatakan, telah menyelesaikan permasalahan aset bergerak milik pemerintah daerah, seperti mobil Robicon yang sempat dilelang oleh Bupati Natuna sebelumya.

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, yang telah membantu menyelamatkan permasalahan aset bergerak maupun tidak bergerak milik pemerintah daerah. Terimakasih juga kepada pihak BPN yang juga telah membantu proses sertifikasi tanah tentunya sesuai dengan prosedur yang berlaku," tutupnya. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved