Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Wakil Bupati Natuna Ucap Syukur, Anak Daerah Dapat Beasiswa dari SKK Migas-KKKS

Wakil Bupati Natuna berterima kasih kepada SKK Migas-KKKS karena memberi beasiswa kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama perwakilan SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Empat anak Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri berkesempatan untuk mendapat beasiswa kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu dari SKK Migas -KKKS Wilayah Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda usai menggelar rapat bersama SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore.

Rodhial menjelaskan bahwa, beasiswa yang diberikan kepada 4 putera-puteri Natuna tersebut merupakan hasil dari permohonan beasiswa Pemkab Natuna pada pertemuan sebelumnya.

"Dari CSR Migas di tahun 2022 ada 4 siswa yang akan disetujui mendapatkan beasiswa full kuliah di PEM Akamigas Cepu," kata Rodhial Huda.

Oleh sebab itu lanjut Rodhial, ia meminta kepada media untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ke depan Natuna akan dijadikan seperti itu.

Baca juga: MoU dengan BPN, Bupati Natuna Gesa Penyelesaian Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemkab

Baca juga: Rodhial Minta KKP Tingkatkan Pengawasan di Laut Natuna Gegara Jaring Tarik Berkantong

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menggelar rapat bersama SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore.
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menggelar rapat bersama SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

"Jadi SDM kita nantinya harus mengarah ke hal itu semua, misalnya kuliah mengambil jurusan keilmuan yang berkaitan dengan 5 pilar presiden tersebut. Lima Pilar Presiden ini kan meliputi, kelautan perikanan, pariwisata, Migas, lingkungan hidup dan pertahanan keamanan," kata Rodhial Huda." ujarnya.

Dengan adanya CSR beasiswa kepada putera-puteri Natuna, lanjut Rodhial, Pemkab Natuna sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih serta berharap ke depannya kuota beasiswa tersebut bisa lebih dari 4 orang.

"Tentunya kami sangat bersyukur dengan ini, kami berharap hari ini dan ke depannya kuota beasiswa seperti ini bisa ditambah," ucap Rodhial Huda.

Sementara staf operasi SKK Migas Sumbagut, Nairah mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan kerja sama beasiswa terhadap 4 putera-puteri Natuna.

"Kami mendukung kegiatan ini dalam hal pemberian beasiswa ini, beasiswa ini merupakan kerja sama antara Pemda Natuna dan SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau," kata Nairah.

Nairah menjelaskan, dari 4 kouta tersebut dengan komposisi 2 orang akan fasilitasi Medco E&P dan 2 orang difasilitasi Premier Oil Harbour Energy.

Baca juga: Kejar Target, Bupati Wan Siswandi Perintahkan ASN di Pemkab Natuna Divaksin Booster

Baca juga: Kapal Pakai Jaring Berkantong Tertangkap Langgar Aturan, KKP Diminta Perketat Pengawasan Laut Natuna

Staf operasi SKK Migas Sumbagut, Nairah di ruang kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore.
Staf operasi SKK Migas Sumbagut, Nairah di ruang kerja Wakil Bupati Natuna, Senin (7/3/2022) sore. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Selain hal tersebut, Rodhial juga menyampaikan bahwa ke depan Sumber Daya Manusia (SDM) Natuna akan diarahkan ke 5 Pilar Presiden.

(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved