Breaking News:

Walikota Tanjungpinang Rahma Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Jelang MTQ XVI di Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan rapat Expose Bidang dan Checking terakhir bersama seluruh OPD koordinator penyelenggara

Ist
Walikota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan rapat persiapan MTQ Tanjungpinang di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Walikota, Senin (14/03/2022).(ist) 

TRIBUNBATAM.idTANJUNGPINANG - Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI Tingkat Kota Tanjungpinang yang rencananya akan dilaksanakan 20 Maret mendatang, Walikota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan rapat Expose Bidang dan Checking terakhir bersama seluruh OPD koordinator penyelenggara, yang dilaksanakan di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Walikota, Senin (14/03/2022).

Pelaksanaan MTQ akan digelar di lapangan Pamedan A. Yani mulai 20 sampai dengan 25 Maret 2022.

Dalam rapat tersebut, masing-masing OPD selaku penanggungjawab bidang urusan masing-masing memaparkan persiapan yang telah dilakukan.

Di mulai dari laporan rangkaian kegiatan acara dan bazar oleh dinas Periwisata dan bagian Kesra, kesiapan dewan hakim dan pengurus LPTQ sebagai seksi musabaqah dan perlombaan di setiap cabang, kesiapan pengamanan dari pihak kepolisian, serta segala kelengkapan, sarana dan prasarana dari setiap koordinator bidang.

Setelah menerima laporan dari masing-masing penanggungjawab, Rahma mengapresiasi karena semua koordinator acara telah mempersiapkan segala hal dengan matang.

"Terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang telah dilakukan masing-masing seksi dalam persiapan MTQ yang tinggal menghitung hari pelaksanaannya. Segala hal yang dibutuhkan mulai dari tempat pelaksanaan MTQ, susunan rangkaian acara, hingga terkait kebutuhan listrik, keamanan, kebersihan, parkir, Musholla, hingga toilet portable telah disiapkan. Dengan persiapan yang matang dan saling memberi masukan, mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan sukses seperti yang direncanakan”, harapnya.

Lanjut disampaikannya bahwa kegiatan MTQ bertujuan untuk mempelajari, memberi motivasi pada para peserta dan mengamalkan nilai Al-Quran bagi masyarakat.

"Kegiatan MTQ ini merupakan agenda tahunan kita dan bertujuan untuk memberi motivasi kepada para peserta khususnya dan masyarakat umumnya untuk mencintai, mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai atau kandungan Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari baik secara individu, keluarga, maupun masyarakat", ungkap Rahma.

Selain itu Rahma juga mengimbau agar dalam pelaksanaannya nanti tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Yang utama, tetap jalankan prokes dengan disiplin penggunaan masker, hingga fasilitas sarana cuci tangan yang memadai guna mengantisipasi penyebaran covid-19. Semoga MTQ ke 16 tingkat Kota Tanjungpinang tahun ini lebih semarak dengan menampilkan yang terbaik. Sukses pelaksanaannya dan prestasi yang menjadi target untuk dicapai untuk mendapatkan qori dan qoriah terbaik untuk mengikuti jenjang selanjutnya", tutup Rahma. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved