Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Karimun Punya Kampung Pancasila di Bukit Sidomulyo, Ini Harapan Dandim 0317

Dandim 0317/Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto sebut, Kampung Pancasila ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi generasi muda

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun canangkan Kampung Pancasila di Bukit Sidomulyo RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimin, pada Rabu (16/3/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0317 Tanjungbalai Karimun mencanangkan Bukit Sidomulyo sebagai Kampung Pancasila di Kabupaten Karimun.

Dalam pencanangan tersebut, dilakukan oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto, pada Rabu (16/3/2022).

Dandim 0317/Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, Kampung Pancasila yang dibentuk ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi generasi muda.

"Kampung Pancasila yang terbentuk di RT 03 RW 04 diharapkan mampu memberikan tentang pengamalan Pancasila secara nyata di lingkungannya," ujar Dandim Letkol Inf Agus Rediyanto.

Dengan begitu, urgensi Kampung Pancasila dapat mempertahankan seni budaya yang ada di Bukit Sidomulyo Kelurahan Tanjungbalai.

"Kita berharap dengan Kampung Pancasila ini, generasi muda bisa lebih paham tentang Pancasila. Sehingga berkeinginan kuat mempertahankan seni dan budaya yang ada," tambahnya.

Lebih lanjut, pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila yang jujur, dimana akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan zaman dan teknologi. Ini merupakan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila," terangnya.

Baca juga: Pemkab Anambas Resmikan Kampung Pancasila di Wilayah Jajaran Koramil 002/Tarempa

Baca juga: INGIN Pulang Kampung saat Lebaran, Warga Batam Mulai Cari Lokasi Vaksin Booster

Terakhir, Dandim 0317/TBK berharap ke depannya Pemerintah Kabupaten Karimun dapat saling membantu dan saling membangkitkan kembali dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Ketuhanan yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved