Breaking News:

DPRD BATAM

Ratusan Ibu Rumah Tangga Belajar Buat Roti Gabin dan Pizza di Batam

Ratusan Ibu Rumah Tangga mengikuti Pelatihan Lanjutan Keterampilan Kuliner dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan di Hotel Sahid Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Eko Setiawan
ist
Ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT) mengikuti Pelatihan Lanjutan Keterampilan Kuliner dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan di Hotel Sahid Batam Center, Rabu (16/3/2022).. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT) mengikuti Pelatihan Lanjutan Keterampilan Kuliner dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Perempuan di Hotel Sahid Batam Center, Rabu (16/3/2022). Kegiatan ini merupakan pokok pikiran (pokir) Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Rubina Situmorang.

Pantauan Tribunbatam.id peserta pelatihan membuat roti gabin dan pizza. Dilatih oleh 2 orang chef yang berpengalaman dibidangnya. Ada 200 kaum Ibu Rumah Tangga yang ikut serta dibagi menjadi 2 grup.

Pelatihan memasak ini dilakukan selama 4 hari, yakni Rabu (16/3/2022) dan Kamis (17/3/2022) sebanyak 100 orang. Selanjutnya Jumat (18/3/2022) hingga Sabtu (19/2/2022) sebanyak 100 peserta lagi.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan para ibu-ibu. Mungkin selama ini ibu-ibu pintar buat kue. Tapi mungkin pernah juga hasilnya kurang sempurna misalnya kuenya terlalu bantat atau terlalu lembut, dengan belajar bisa menambah pengetahuannya," kata Rubina sembari mendampingi peserta mengaduk telur dan tepung di salah satu meja peserta.

Sebagai anggota dewan perempuan, Rubina menilai sangat penting memberikan pengalaman tambahan ataupun pengetahuan untuk kaum Ibu Rumah Tangga (IRT). Sehingga kaum IRT bisa turut membantu perekonomian keluarganya.

"Melalui pokir saya, sengaja membuat pelatihan untuk kaum ibu-ibu," katanya.

Adapun tema dari kegiatan ini Siap Menjadi Usahawan yang Cerdan dan Kompeten Demi Terwujudnya Perempuan Berkualitas Produktif. Rubina berharap hasil dari pelatihan ini bisa membangkitkan perekonomian keluarga.

"Apalagi kalau misalnya kepala keluarga terdampak pandemi sehingga kehilangan pekerjaan, ibu-ibu harus lebih kreatif sehingga bisa menambah perekonokian keluarga," katanya.

Tak putus sampai disini, agenda pokir berikutnya Rubina masih membuat pelatihan lagi kepada kaum perempuan. Di antaranya pelatihan kecantikan yang rencananya diadakan Mei 2022 mendatang.

"Setidaknya ibu-ibu bisa mengurus kecantikan untuk dirinya sendirinya. Misalnya mau ke pesta tak mesti ke salon, tapi bisa buat sendiri. Jadi tak perlu ke salon," katanya.. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved