Breaking News:

BATAM TERKINI

BMKG Batam Imbau Warga di Titik Rawan Banjir Waspada, Hari Ini Sejumlah Wilayah Diprediksi Hujan

Hari ini, Jumat 18 Maret 2022 sejumlah wilayah di Batam diprediksi akan diguyur hujan. BMKG minta warga yang tinggal di titik rawan banjir waspada.

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Hujan deras mengguyur di wilayah Sagulung Kota Batam Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. BMKG Batam minta warga Batam di titik rawan banjir mewaspadai potensi banjir akibat hujan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Hari ini, Jumat 18 Maret 2022 sejumlah wilayah di Batam diprediksi akan diguyur hujan.

Sejumlah wilayah di antaranya, Belakang Padang, Bulang, Sagulung, Batu Aji  dan sekitarnya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat.

Hujan juga bisa disertai petir dan angin kencang.

Hujan yang akan mengguyur Belakang Padang, Bulang, Sagulung, Batu Aji, dapat meluas sampai wulayah Sei Beduk dan Galang, diperkirakan akan terjadi sampai pukul 10.00WIB.

Hal tersebut sesuai dengan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, pada pukul 08.06 WIB.

Saat ini hujan mulai turun di wilayah Batuaji dan Sagulung, dimana intensitas hujan cukup deras dan juga di beberapa tempat baru gerimis.

Beberapa hari teraikhir wilayah Kota Batam, sering diguyur hujan yang bisa mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di Batuaji dan Sagulung.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman, menjelaskan, kondisi kelembapan udara yang terjadi di Kota Batam, saat ini berpotensi hujan sampai sore.

Baca juga: Walikota Ungkap 12 Point Arah Kebijakan Pembangunan Tanjungpinang 2023 

"Kita menghimbau warga khususnya yang ada di wilayah rawan banjir agar selalu waspada," kata Suratman.

Selain warga yang ada di wilayah Rawan Banjir, warga yang ada di pinggir laut juga agar selalu wasapada karena tinghinya curah hujan ditambah dengan air pasang berpengaruh terhadap tinggi gelombang.

Dia juga menghimbau untuk pelayaran agar selalu mengecek kondisi cuaca sebelum melakukan pelayaran."Kita akan selalu memberikan informasi mengenai kondisi cuaca secara berkala," kata Suratman. ( TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved