Breaking News:

Acara Gugus Depan Pramuka Putra Jaya Batam ke-9 Sukses Digelar

SMK Putra Jaya Batam mengadakan kegiatan Gugus Depan Pramuka Putra Jaya Batam (Gusdep Prajaba) yang ke-9.

Penulis: | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
SMK Putra Jaya Batam mengadakan kegiatan Gugus Depan Pramuka Putra Jaya Batam (Gusdep Prajaba) yang ke-9. 

TRIBUNBATAM.id - Di tengah pandemi Covid-19 yang terus melandai, SMK Putra Jaya Batam tetap produktif dalam mengadakan hal-hal positif.

Selama dua hari yakni 18-19 Maret 2022, SMK Putra Jaya Batam mengadakan kegiatan Gugus Depan Pramuka Putra Jaya Batam (Gusdep Prajaba) yang ke-9.

Dimana, kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihaknya setiap dua tahun sekali. Selain untuk melestarikan pramuka ditengah zaman yang serba canggih, kegiatan ini sengaja dihelat dalam rangka ulang tahun SMK Putra Jaya Batam.

Sesuai namanya, kegiatan ini berkenaan dengan kegiatan-kegiatan ke pramukaan tingkat SMP (Penggalang), dan SMA/SMK (Penegak).

Setidaknya terdapat 10 perlombaan yang diselenggarakan. Seperti LKBB, pioneering, best danton, best costum dan masih banyak lagi.

Tak kalah meriahnya, SMK Putra Jaya Batam juga menggelar perlombaan umum seperti dance, IG Challenge, supporter terheboh, tim terfavorit, dan lainnya.

Ditahun ini, ada sekitar 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang turut mengikuti Gusdep Prapujaba ini, dan 6 sekolah lainnya ialah Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan yang ada di Kota Batam.

"Tujuannya, untuk memeriahkan hari ulang tahun kita pada 4 Februari lalu. Dan memang biasa digelar setiap dua tahun sekali," 

Syaratnya pasti ada petunjuk pelaksanaan dan teknis dan disebarkan disekolah kota batam. 

Ada administrasi surat kesehatan, biodata, foto.

Oleh karena antusias dari berbagai sekolah di Kota Batam yang sangat tinggi akan kegiatan ini, pihaknya membagi pemenang kedalam kategori kejuaraan. Yakni Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3.

"Karena pesertanya banyak, akhirnya kita tambah hingga Harapan 3," jelasnya.

Regu yang nantinya menjadi pemenang, akan mendapatkan piala dan sertifikat pramuka. Namun, pihaknya tak lupa juga menyiapkan doorprize bagi peserta yang mampu menjawab kuis-kuis yang diberikan oleh panitia.

Tak lupa, acara ini juga diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan (3M) dan telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Batam dan pihak kepolisian setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved