Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Natuna, Ada 3 Skala Prioritas Pembangunan 2023

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, tak semua aspirasi di Musrenbang dapat dilaksanakan. Karena tergantung kemampuan anggaran daerah

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menutup Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2022, bertempat di Gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (23/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi menutup kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna tahun 2022, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya, Musrenbang Kabupaten Natuna dilaksanakan selama 3 hari yang digelar sejak Senin, 21 hingga Rabu, 23 Maret 2022 dan diikuti seluruh OPD, DPRD, Camat, Kades, DPD, Ormas, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan bahwa Musrenbang merupakan cerminan kualitas dan integritas diri aparatur pemerintah dan dapat diukur demi kepentingan masyarakat.

Dimulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten dan dilanjutkan ke tingkat provinsi.

Meskipun demikian, aspirasi ataupun usulan yang disampaikan dalam Musrenbang tidak semua bisa dilaksanakan dan tergantung pada kemampuan anggaran.

Menurutnya, semua saran dan masukan selama membahas Musrenbang Kabupaten, dapat menjawab permasalahan dan tantangan dalam berbagai aspek kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna.

"Kita telah mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga, dan waktu untuk melaksanakan paparan dan diskusi demi menyepakati skala prioritas program kegiatan tahun depan. Alhamdulillah, serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama telah kita dapati melalui musyawarah mufakat," sebutnya.

Pelaksanaan Musrenbang tersebut, merupakan bagian dari beberapa tahapan penyusunan anggaran tahun 2023, perlu ditindaklanjuti oleh perangkat daerah untuk diformulasikan ke dalam Rencana Kerja (Renja) tahun depan.

Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan piagam penghargaan kepada 4 Kepala Dinas atas prestasi dan kinerjanya. Adapun keempat Dinas itu adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan catatan sipil dan DPMPTSP
Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan piagam penghargaan kepada 4 Kepala Dinas atas prestasi dan kinerjanya. Adapun keempat Dinas itu adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan catatan sipil dan DPMPTSP (tribunbatam.id/istimewa)

"Rencana kerja perangkat daerah akan kita tindak lanjuti ke dalam rancangan akhir Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang merupakan akumulasi dari seluruh renja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna," kata Wan Siswandi.

Ia melanjutkan, kemampuan keuangan daerah sangat terbatas jika dibandingkan dengan jumlah usulan kegiatan dari masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved