Breaking News:

Berdayakan UMKM, Pegadaian, BRI dan PNM Bersatu Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

Festival 3 entitas Holding Ultra Mikro ini digelar sebagai ajang unjuk gigi pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Festival Pasar Senyum Rakyat yang digelar BRI, Pegadaian dan PNM untuk berdayakan UMKM 

TRIBUNBATAM.id - Tiga entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri dari BRI, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani ( PNM) kembali kobarkan semangat pemberdayaan UMKM.

Kali ini dalam bentuk Festival Pasar Senyum Rakyat dengan tagar #SemuaBisaSenyum.

Festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki, agar diketahui masyarakat luas.

Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha Ultra Mikro.

Nilai tambah dimaksud di antaranya, kemudahan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, hingga peningkatan kapabilitas para pelaku usaha agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkelanjutan.

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini. Di antaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM.

Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat ini merupakan ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi, bahwa mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

Baca juga: OJK Kepri Fasilitasi UMKM Ajukan Modal Pinjaman ke Bank dan Pegadaian

Baca juga: Polresta Barelang Tangkap DPO Kasus Korupsi Emas Pegadaian Batam Rp 1,25 Miliar

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha di sini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas," tambah Kuswiyoto.

Sentra layanan ultra mikro (SenyuM) merupakan spirit bersama Pegadaian, BRI, dan PNM untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing.

Kolaborasi ketiga entitas tersebut semakin memudahkan akses dalam memperoleh produk dan layanan secara terintegrasi. Sekarang saatnya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, demi Indonesia maju dan sejahtera.

(*/ TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved