Breaking News:

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Gelar Rapat Timpora, Ini Tujuannya

Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Aston Hotel, Rabu (30/3/2022) pagi.

Ist
Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Aston Hotel, Rabu (30/3/2022) pagi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Aston Hotel, Rabu (30/3/2022) pagi.

Kegiatan ini dilakukan, pasca perubahan peraturan terkait pelayanan keimigrasian dan perlintasan orang asing.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Batam, Subki Miuldi mengatakan kegiatan Timpora ini bertujuan untuk menjaga ketertiban atau
ancaman dari luar serta dibutuhkan pengendalian terhadap warga negara asing.

"Kegiatan rakor ini, dalam rangka pembahasan dan penguatan Timpora, agar dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Imigrasi untuk memberikan informasi kepada anggota Timpora dalam melakukan pengawasan bersama mengenai orang asing dan isu-isu aktual terkait orang asing yang berada di wilayah Kota Batam," sebut Subki.

Dikatakannya, untuk tempat pemeriksaan imigrasi di kota Batam sudah ada yang beraktivitas seperti biasa, jadi dengan adanya kegiatan ini sangat baik.

" Kita bisa berkordinasi memberi informasi dan pengawasan bersama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing," jelas Subki.

Dia mengaku pengawasan Imigrasi tetap dijalankan dan berkoordinasi dengan instansi lain. Dan internal Imigrasi sendiri terus mengadakan pengawasan.

Ketika disinggung terkait per 1 April 2022, akan dibuka semua pelabuhan Internasional di Batam untuk keluar masuk orang asing atau wisatawan.

Ia mengaku sudah siap. Dan anggota yang berada di pelabuhan - pelabuhan akan ditambah kurang lebih 35 orang petugas lagi, untuk mengawasi warga negara asing yang masuk ke Indonesia.

"Sejauh ini petugas Imigrasi yang bertugas di beberapa pelabuhan di Kota Batam berjumlah 67 orang personel. Dalam waktu dekat akan kita tambah 35 orang lagi untuk melayani keluar masuk orang asing dan masyarakat Indonesia yang hendak keluar negeri," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved