Breaking News:

Anak Lambat Jalan dan Tidak Napsu Makan, Baby Spa Punya Solusinya

Di Hanika Farma ini ada pelayan Baby Spa yang dilayani oleh tenaga medis profesional dan sudah tersertifikasi.

ist
Layanan baby spa & care di Hanika Farma 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - anak lambat berjalan dan tidak napsu makan, mungkin baby spa yang buka pelayanan di Hanika Farma, ada di Ruko YP Simpang Nato, Nomor 09 dan 10 adalah jawaban nya.

Di Hanika Farma ini ada pelayan Baby Spa yang dilayani oleh tenaga medis profesional dan sudah tersertifikasi. Pelayanan baby spa ini bukan pengobatan tetapi lebih kepada mencegah hal-hal yang membuat seorang bayi lambat dalam pertumbuhan.

Teknik pelayanan di baby spa Hanika Farma, dimana bayi dilakukan terapi pemijitan, yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Pemijitan yang dilakukan secara Rutin dapat memingkatkan kecerdasan bayi dan mengoptimalkan pertumbuhan bayi."Karena masa emas bayi itu adalah 0 sampai 2 tahun, jadi terapi alami pemijitan itu sangat bagus untuk bayi,"kata Nurika Rahayu, pemilik Baby Spa, yang ada di Ruko YP Blok A nomor 9-10 Sei Pelenggut, Sagulung, Kota Batam, Rabu (30/3/2022).

Layanan baby spa & care di Hanika Farma
Layanan baby spa & care di Hanika Farma (Ist)

Nurika yang akrab di panggil Ika tersebut juga menjelaskan banyak manfaat yang didapatkan dalam terapi pemijitan."Disini kita punya beberapa paket yang bisa dinikmati oleh bayi, mulai dari terapi pemijitan flu, tidak napsu makan, lambat pertumbuhan, dan lain-lain,"kata Ika.

Selain pemijitan bayi juga bisa mendapatkan terapi berenang menggunakan air hangat. Dimana bayi ini kita buat senyaman mungkin, sebelum berenang bayi jalani pemanasan, sampai bayi nyaman."Kalau sudah siap pemanasan baru bayi kita bawa berenang dimana kita berikan pelampung dileher bayi,"terangnya.

Ika menjelaskan selain di Sagulung, mereka juga membuka praktek baby spa di Kaveling Legenda Malaka No 12, persis di depan SMP 12 Batam.

Sementara untuk pemijitan bayi, kata Ike satu paketnya hanya Rp 150 ribu. Namun saat ini mereka sedang promo dimana satu paketnya hanya Rp 100 ribu. Sementata untuk waktu pemijitan ada batas."Yang jelas kita buat bayi senyaman mungkin,"kata Ika.

Dia juga mengatakan mereka buka setiap hari dari pagi sampai sore."Untuk tenaga medis yang menangani, semuanya lulusan D3 kebidanan dan semuanya sudah tersertifikasi,"terangnya.

Praktek baby spa sendiri sudah berdiri di Kota Batam, sejak 2018 lalu."Untuk saat ini perbulannya kita tangani 200-300 orang bayi. Jadi sudah cukup lumayan banyak yang kita tangani setiap bulan,"katanya.

Untuk tenaga medisnya sendiri mengikuti pelatihan secara berkala.(ian)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved