Breaking News:

NATUNA TERKINI

Puluhan Tahun Tak Nikmati Listrik PLN, Akhirnya Warga di Natuna Ini Bebas Gelap Gulita

Warga Kampung Saka Kempa di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Natuna, akhirnya bisa merasakan jaringan listrik PLN hari ini, Kamis (31/3)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat meresmikan jaringan listrik di Kampung Saka Kempa, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (31/3/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Kabupaten Natuna terus berupaya untuk memperluas akses penyediaan listrik ke masyarakat hingga ke daerah terpencil.

Bahkan PLN Ranai berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan rasio elektrifikasi di desa-desa seluruh Kabupaten Natuna hingga 100 persen.

Hari ini Kamis (31/3/2022), masyarakat Kampung Saka Kempa yang berada di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, akhirnya bisa merasakan jaringan listrik setelah berpuluh-puluh tahun menggunakan genset untuk penerangan di malam hari.

Masuknya jaringan listrik di Kampung Saka Kempa itu diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dengan menyalakan penggunaan listrik perdana bagi masyarakat Kampung Saka Kempa, Dusun II Mahligai, Desa Sungai Ulu.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan, saat ini perekonomian sangat sulit. Meski begitu bukanlah penghambat untuk menyejahterakan masyarakat.

"Kesulitan yang sedang kita hadapi ini harusnya membuat kita semua menjadi lebih kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan," kata Rodhial.

Melalui pantunnya, Rodhial Huda mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kampung Saka Kempa atas penyalaan listrik desa ini.

"Gunakan sebaik-baiknya dan sehemat-hematnya, demi kelangsungan sumber daya listrik yang berkelanjutan," pesannya.

Baca juga: Duta Besar Amerika Serikat Kunjungi Natuna, Diskusi Kisah Keamanan, Pendidikan dan Ekonomi

Baca juga: Ada Telur Penyu saat Pemusnahan Barang Bukti Cabjari Natuna di Tarempa

Sementara itu, Manager PLN ULP Ranai, Boni Sofianto menyampaikan, PLN Ranai membangun sekitar 3,2 kilometer jaringan rendah untuk Desa Sungai Ulu, khususnya untuk Kampung Saka Kempa.

"Sebenarnya memang ada keterlambatan untuk Kampung Saka Kempa. Harusnya di tahun 2021 jaringan listrik sudah masuk tapi baru terealisasi 2022," kata Boni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved