Breaking News:

Tim Profesional ATB, Mitra Tepat Untuk Sehatkan Layanan PDAM

Komitmen PT Adhya Tirta Batam (ATB) untuk terus berkontribusi aktif dalam upaya peningkatan kualtias layanan air bersih di Indonesia kian besar.

Ist
Perusahaan telah membentuk tim khusus untuk membantu PDAM yang ada di Indonesia. 

TRIBUNBATAM.id - Komitmen PT Adhya Tirta Batam (ATB) untuk terus berkontribusi aktif dalam upaya peningkatan kualtias layanan air bersih di Indonesia kian besar.

Perusahaan telah membentuk tim khusus untuk membantu PDAM yang ada di Indonesia. Tim ini berisi para profesional yang telah malang melintang di industri pengelolaan air bersih.

Tim profesional ini telah membuktikan diri dengan membawa perusahaan mendapat predikat perusahaan air bersih terbaik di Indonesia.

"Tim ini siap bekerja keras untuk membantu PDAM Indonesia meningkatkan kualitas layanannya," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Dari segi kualifikasi, tim profesional ATB ini telah berhasil membawa sejumlah pencapaian. Salah satunya adalah berhasil membangun sistem cerdas berbasis digital dan menjadi perusahaan pertama yang menerapkan Smart Water Management System.

Baca juga: NRW di Atas 40 Persen, Banda Aceh Harapkan Asistensi ATB

Tim ini juga berhasil membawa ATB juga menjadi satu-satunya perusahaan air bersih pertama yang mampu membangun sistem cerdas berbasi Internet of Things (IoT) dengan sumberdaya mandiri, dan tanpa dibantu oleh konsultan.

Sistem cerdas bernama Sparta Smart Solution ini telah mendapat paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI, dan menjadi satu-satunya sistem cerdas yang mendukung industri pengelolaan air bersih secara terintegrasi yang ada di Indonesia.

"Inilah yang ingin kami tularkan kepada PDAM di Indonesia, agar kualitas pelayanan air bersih kita meningkat pesat," jelas Maria.

Menurut catatan Kementerian PUPR, ada sekitar 146 PDAM di Indonesia dinyatakan kurang sehat hingga sakit.

Sejumlah penyebabnya adalah disebabkan aspek teknis, hingga rendahnya efektifitas penagihan rekening air di PDAM tersebut.

Di sisi lain, ATB telah berhasil menyelesaikan masalah tersebut saat menjadi pengelola air bersih di pulau Batam selama 25 tahun.

Perusahaan tercatat sebagai perusahaan air bersih terbaik di Indonesia, dengan rata-rata kehilangan air hanya 14 persen, dan cakupan pelayanan mencapai 99,7 persen.

"Kami akan berikan yang terbaik bagi PDAM yang ingin mendapat asistensi ATB. Kami siap melayani sepenuh hati," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved