Breaking News:

Bank Indonesia Kepri

Bank Indonesia Gelar Malam Puncak Apresiasi dan Fashion Show

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri menggelar malam puncak apresiasi dan fashion show, di Marriott hotel Harbour Bay Batam. Kamis (31/3/2022).

Ist
Kepala Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau Musni Hardi K. Atmaja saat memberikan sambutan pada malam puncak apresiasi dan fashion show, di Marriott hotel Harbour Bay Batam. Kamis (31/3/2022). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri menggelar malam puncak apresiasi dan fashion show, di Marriott hotel Harbour Bay Batam. Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini dilakukan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Dekranasda Kepri dengan tema 'Ragam Pesona Melayu Pesisir' ini diisi dengan berbagai acara menarik seperti fashion show, penghargaan kepada UMKM, penghargaan lomba video pendek kreatif dan dimeriahkan oleh penampilan Rimar.

Kepala Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau Musni Hardi K. Atmaja menyampaikan terima kasih
dan apresiasi kepada Gubernur Kepulauan Riau, Walikota, dan Bupati atau yang mewakili beserta seluruh jajaran atas kehadirannya pada acara malam ini.

"Secara khusus kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dalam seluruh rangkaian kegiatan Gerakan Nasional
Bangga Buatan Indonesia (GBBI), Bangga berwisata di Indoneia yang kami sinergikan dengan event Gebyar Melayu Pesisir (GMP) tahun 2022 di Kepri," sebut Musni dalam sambutannya.

Dikatakannya, dukungan dan kolaborasi yang terjalin ini tentunya merupakan bukti semakin
kuatnya sinergi dan kerjasama yang dilakukan untuk bersama-sama dalam memajukan UMKM dan pariwisata di Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini, juga sekaligus merupakan bagian dari upaya untuk bangkit bersama dari situasi pandemi COVID-19.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) merupakan kebijakan Pemerintah yang
diselenggarakan setiap bulannya dimana pada bulan Maret tahun 2022, Kepri terpilih sebagai tuan rumah lokasi penyelenggaraan.

Penyelenggaraan GBBI, dan GBWI di Kepri yang dirangkaikan dengan penyelenggaraan event tahunan Bank Indonesia yakni Gebyar Melayu Pesisir, kali ini mengambil tema UKM Kepri Without Border, Expanding to the New Market.

Semangat tersebut tentunya sejalan dengan tema besar Presidensi G20 tahun 2022 yaitu Recover Together, Recover Stronger yang menunjukan kepemimpinan dan kontribusi Indonesia dalam pemulihan ekonomi di tingkat Global, khususnya melalui penguatan UMKM yang tangguh dan berdaya saing di tingkat nasional maupun global.

Ia mengaku dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Bank Indonesia Kepri bersama pihak-pihak terkait menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Onboarding UMKM, kurasi produk yang dilanjutkan dengan showcasing, Business Matching Pembiayaan dan Perdagangan, serta Business
Coaching. Program onboarding bagi UMKM tidak hanya dilakukan dengan memperkenalkan penggunaan e-commerce kepada UMKM namun juga mendorong penggunaan pembayaran digital yang efisien dan praktis yaitu Quick Respons Code Indonesia Standard (QRIS).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved