Breaking News:

Zudy Bersama BAZNAS Kota Batam Salurkan 1 Ton Beras ke Masyarakat Pulau Mongkol

penyaluran bantuan kepada masyarakat merupakan wujud keberadaan BAZNAS di tengah-tengah masyarakat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Eko Setiawan
Ist
Zudy Fardy berbincang dengan beberapa warga saat ikut menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat Pulau Mongkol melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam.(Istimewa) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Zudy Fardy kembali menyalurkan bantuan 1 ton beras kepada masyarakat Pulau Mongkol. Penyaluran bantuan tersebut melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam.

Penyaluran bantuan digelar dihadapan ratusan masyarakat Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepri pada Kamis (31/3/2022) pagi.

Acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat digelar di Masjid Nurul Iman Pulau Mongkol.

Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat merupakan wujud keberadaan BAZNAS di tengah-tengah masyarakat.

"Ini adalah bagian dari ibadah. Insyaallah, bantuan ini membantu Bapak/Ibu yang berhak menerimanya. Dan kami mendoakan kepada seluruh donatur zakat termasuk kepada Bapak Zudy Fardy yang langsung hadir di hadapan kita bersama ini, dimurahkan Rezekinya dan dimudahkan segala urusannya. Insyaallah," ujar Muhith.

Menurut Muhith, Zakat dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Zakat dari segi bahasa berarti 'bersih', 'suci', 'subur', 'berkat' dan 'berkembang'.

"Kami himbau Bapak/Ibu donatur berilah zakat melalui BAZNAS Kota Batam, insyaallah zakat Bapak/Ibu tersalurkan dengan benar dan tepat," ucap Muhith.

Sementara itu, Zudy Fardy dalam sambutannya, sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat Pulau Mongkol.

Zudy memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Ia mengatakan, dirinya yang berprofesi sebagai pengacara di Batam merupakan pemuda tempatan yang berasal dari Pulau Sambu - Belakangpadang.

Ia juga mengatakan bahwa untuk kegiatan-kegiatan sosial ini sudah sejak lama dilakukannya melalui aksi sosial zudyberbagi, dan ini untuk pertama kalinya bekerjasama langsung dengan Baznas Kota Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved