Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Plt Bupati Bintan Ingatkan Kalangan Muda di Bintan, Roby : Hindari Perusak Iman!

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan kepada generasi muda agar tak menyia-nyiakan Ramadhan dengan perbuatan yang tak bermanfat dan perusak iman.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan kepada generasi muda agar tak menyia-nyiakan Ramadhan dengan perbuatan yang tak bermanfat dan perusak iman. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443H, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk saling menghormati dan menjunjung tinggi tolerasi. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bintan ini juga tidak lupa mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan untuk evaluasi dan mengkoreksi kekeliruan yang ada selama ini.

"Serta kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan, untuk diperbaiki sehingga akan terbangun karakter yang tangguh," ucapnya, Minggu (3/4/2022).

Pemimpin yang mudah tersenyum ini juga mengajak agar saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang berinteraksi sebagai sesama hamba Allah. 

Ia juga tidak lupa berpesan kepada generasi muda agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan ini dengan perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri.

"Hindarilah hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan,"ucapnya.

Dalam menjalankan kegiatan ibadah dan aktivitas dalam bulan Ramadhan untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebab, hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan belum sepenuhnya terkendali.

Baca juga: JADWAL Safari Ramadhan Terbatas Bupati dan Wabup Karimun, Dimulai dari Kecamatan Buru

Baca juga: Aturan Baru Naik Kapal Pelni KM Kelud April 2022, Baru Vaksin Dosis 2 Wajib Antigen

"Tahun ini ibadah Ramadhan seperti Shalat Tarawih di Masjid berjamaah juga sudah diperbolehkan. Tetapi kita minta, protokol Kesehatan harus dilakukan.Hal ini guna mencegah penularan Covid-19,”sampainya.

Roby juga menambahkan, untuk mencegah penularan Covid-19 masyarakat diminta untuk menerapkan 5 M sebagaimana dianjurkan oleh Pemerintah. 

Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita yakin,selama itu dijalankan mudah-mudahan kasus Covid-19 tidak akan bertambah lagi dan Kabupaten Bintan segera kembali menjadi zona hijau.Artinya, tidak ada lagi kasus Covid-19,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah ramadhan 1443H kepada seluruh umat islam di Kabupaten Bintan.

"Saya berharap bulan Ramadhan ini menjadi momentum dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Semoga amal ibadah yang kita laksanakan di bulan yang penuh berkah ini,mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved