Breaking News:

ATB Capacity Building, Wujudkan SDM Unggul dan Profesional

Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional merupakan aset penting perusahaan untuk terus maju dan berkembang

Ist
Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus saat memberikan materi capacity building di Perumda Tirta Pase Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id – Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional merupakan aset penting perusahaan untuk terus maju dan berkembang.

Terutama pada perusahaan pelayanan publik seperti BUMD Air Minum, yang berkaitan erat dengan hajat hidup orang banyak.

Pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja. Dengan SDM yang unggul dan profesional, maka perusahaan dapat mengoptimalkan kinerja yang penuh dengan kreatifitas dan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

“Dukungan SDM yang andal menjadi salah satu komponen penting untuk meningkatkan performa perusahaan, sehingga mampu menghadirkan layanan yang optimal bagi pelanggan,” ujar Head of Corporate Secretary PT Adhya Tirta Batam (ATB) Maria Jacobus.

Sebagai perusahaan air bersih dengan pencapaian terbaik di Indonesia, keandalan ATB tidak hanya didukung oleh kemajuan teknologi, namun juga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

Karena itu, pengembangan kapasitas karyawan menjadi program yang dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan. Sehingga karyawan dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan proses kerja yang profesional.

Peserta Program Capacity Building ATB di Perumda TIrta Pase Kabupaten Aceh Utara.
Peserta Program Capacity Building ATB di Perumda TIrta Pase Kabupaten Aceh Utara. (Ist)

“Dengan demikian, kami dapat memastikan karyawan memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan masing-masing,” jelasnya.

Melihat pentingnya peran SDM dalam pelayanan air bersih, ATB menyediakan fasilitas Capacity Building untuk meningkatkan kapasitas SDM perusahaan air minum di Indonesia.

Program Capacity Building ATB, akan membantu perusahaan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan karyawan, juga menemukan dan mengeluarkan potensi yang ada pada karyawan sebagai pengembangan personal.

“Dengan demikian, dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perusahaan,” paparnya.

Program Capacity Building ATB terbagi terdiri dari empat kategori besar. Diantaranya Smart Operation Management System, Smart Customer Relation Management System, Smart IT Management System, dan Smart Strategic Management System.

Keempat kategori ini meliputi pengembangan kapasitas karyawan mulai dari garda depan pelayanan pelanggan, operasional, pengembangan teknologi hingga top manajemen perusahaan.

“Perusahaan harus berani berinvestasi untuk terus meningkatkan keahlian sumber daya manusianya. Karena karyawan adalah aset terbesar perusahaan untuk tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Capacity Building ATB, dapat menghubungi call centre ATB: 08117003267, Marcom Capacity Building ATB: 08126106116 (Tatot Tri Parijanto), email ATB: info@atbbatam.com. (*)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved