Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Sambut Rombongan Kemenkomarves RI, Paparkan Sejumlah Usulan Pembangunan

Rombongan Kemenkomarves berkunjung ke Natuna. Ini merupakan tindaklanjut setelah Bupati bertemu Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta belum lama ini.

TribunBatam.id/Dokumentasi Diskominfo Natuna
Pertemuan Bupati Natuna, Wan Siswandi dengan Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir pada Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenkomarves, Muh. Rasman Manafi di Kantor Bupati Natuna, Selasa (5/4/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Pertemuan Bupati Natuna, Wan Siswandi dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan menjadi momentum untuk pembangunan daerah di perbatasan Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Belum juga genap sebulan waktu pertemuan tersebut, angin segar pun tiba di Kabupaten Natuna.

Hal tersebut dapat dilihat dari kunjungan Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir pada Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenkomarves, Muh. Rasman Manafi di Natuna, Selasa (5/4/2022).

Pertemuan tersebut pun tidak disia-siakan Bupati yang didampingi Wakil Bupati Natuna dan beberapa Kepala OPD.

Mereka langsung memberikan pemaparan umum usulan-usulan program pembangunan di Natuna.

Baca juga: Pos Satgas Pulau Sekatung Natuna Pulau Terluar Kepri Serba Terbatas, TNI Beri Atensi

Baca juga: PIKAT Investor, Pemkab Natuna Tawari Bebas Pajak Selama 2 Tahun

Rombonga Pemkab Natuna sambut kedatangan Kemenkomarves
Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyambut kedatangan rombongan Menkomarves di Bandara Raden Sadjad, Selasa (5/4/2022).

Menurut Wan Siswandi, Natuna sebagai pintu terdepan wilayah perairan Indonesia, memang kini mendapatkan penguatan di bidang pertahanan dan keamanan.

Hal itu bisa dilihat dengan pengerahan pasukan pertahanan baik darat, laut, dan udara di Natuna.

"Namun kita mengimbanginya dengan pembangunan parwisata, perikanan, dan industri lainnya. Komunikasi kami dengan TNI juga berjalan dengan baik," kata Wan Siswandi.

Dalam audiensi di ruang rapat Kantor Bupati Natuna itu, Wan Siswandi juga membeberkan beragam usulan pembangunan infrastruktur dasar.

Seperti, pembangunan embung, penguatan sumber daya listrik untuk mendukung investasi dan pertahanan, stadion mini, pelabuhan di Kecamatan Midai, dan jalan lingkar Pulau Laut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved