Breaking News:

BATAM TERKINI

BERI Motivasi, Wakapolda Kepri Tinjau Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Batam

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto didampingi Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Mall Botania Batam.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto didampingi Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Mall Botania Batam Center, Jumat (8/4/2022). 

BATAM,  TRIBUNBATAM.id –  Percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di Batam terus digesa. Polda Kepri menggelar sejumlah titik vaksinasi, termasuk di pusat perbelanjaan. 

Sedikitnya ada 1000 dosis setiap hari yang dibuka untuk masyarakat, mulai dari dosis satu hingga booster atau dosis tiga.  

Untuk mendorong langsung pencapaian progres vaksinasi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto didampingi Pejabat Utama Polda Kepri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Mall Botania Batam Center, Jumat (8/4/2022).

Pelaksanaan vaksinasi di lokasi ini merupakan hari kedua.

Saat meninjau, Wakapolda langsung memberikan dukungan motivasi kepada warga yang divaksin.

Ia juga langsung menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako. 

Saat meninjau vaksinasi massal, Kapolda mengajak seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi. Hal itu untuk mendorong Batam cepat keluar dari pandemi covid-19.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu, Wakapolda juga mengikuti rapat secara virtual bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol.Prof. H. Rycko Amelza Dahniel.

Dalam rapat virtual Kalemdiklat Polri mengingatkan kepada jajaran Polda Kepri untuk memastikan distribusi bahan pokok dari produsen sampai ke masyarakat sehingga tidak ada penimbunan, 

“Kawal dengan baik distribusi bahan pokok. Perkuat data yang akurat dan sinkronkan data kita dengan forkopimda jajaran,” ujar Komjen Rycko.

Baca juga: Buralimar dan M Nur Afriliandi Nasution Optimis Tahun Ini Wisman ke Kepri Bisa 1,5 Juta

Baca juga: SELAMA 2 Tahun Beroperasi, RSKI Galang Sudah Rawat 21.494 Pasien, Kini Tersisa 63 Orang

Terkait vaksinasi, lanjut Rycjo menyampaikan agar Polda Kepri melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat  setempat untuk percepatan vaksinasi.

Datangi tempat tempat ibadah terutama masjid, manfaatkan momentum Ramadhan, agar capaian vaksinasi dapat tercapai dengan cepat.

"Tingkatkan kembali imbauan-imbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, beritahu masyarakat pemerintah sudah memberikan banyak kelonggaran dalam menyambut bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri," kata Kalemdiklat Polri.

Jumlah vaksin yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 1.000 dosis dengan rincian 900 untuk dewasa dan 100 untuk anak-anak dosis 1,2 dan booster dengan jenis vaksin moderna, dibantu oleh 36 tenaga vaksinator.

Sampai pukul 10.30 WIB sudah berjalan 255 dosis.

“Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam menyambut Bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved