Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

Buralimar dan M Nur Afriliandi Nasution Optimis Tahun Ini Wisman ke Kepri Bisa 1,5 Juta

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Direktur Batam Tourism Polytechnic M Nur Afriliandi Nasution yakin wisata di Kepri akan membaik tahun ini.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Tribun Podcast (Tripod) bertajuk 'Pariwisata Kepri Bangkit Pasca Pandemi' edisi Kamis (7/4/2022) menghadirkan 2 narasumber yakni Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Direktur Batam Tourism Polytechnic M Nur Afriliandi Nasution. 

BATAM, TRIBUNBATAM. id - Kondisi pariwisata di Kepulauan Riau, perlahan namun pasti, diharapkan mulai bangkit setelah terpaan pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Kebangkitan ini suatu keniscayaan setelah pintu-pintu masuk ke wilayah Kepri dibuka, begitu juga negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Pandemi sudah dianggap sebagai endemi dan banyak negara sudah mulai melonggarkan berbagai protokol kesehatan, termasuk syarat perjalanan domestik dan internasional.

Perbincangan seputar pariwisata ini akan dirangkum dalam Tribun Podcast (Tripod) bertajuk 'Pariwisata Kepri Bangkit Pasca Pandemi' edisi Kamis (7/4/2022).

Dua narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar (B) dan Direktur Batam Tourism Polytechnic M Nur Afriliandi Nasution (N).

Berikut petikannnya:

Bagaimana perkembangan kondisi pariwisata Kepri saat ini ?

B: Alhamdulillah. Dengan kerja keras kita bersama insan pariwisata, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, usulan dan aspirasi sudah didengar.

Pada 24 Januari 2022 lalu, pintu gerbang masuk ke Kepri dibuka untuk wisatawan di dua kawasan Bintan dan Nongsa dengan Prokes yang ketat.

Namun hari ini sudah bebas karantina dan PCR untuk Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Kepri

Tahapan dan kebijakan itu dari Pemerintah Pusat atau ada masukan serta usulan dari Pemprov?

B : Pada Juni tahun 2020 kita sudah bicarakan travel bubble terkait di bukanya pintu Lagoi dan Nongsa. Tapi perjalanan panjang --sampai satu setengah tahun– itu baru dikabulkan buka pada 24 Januari 2022.

Tentunya itu usulan kita. Kita ikut zoom sudah puluhan kali, termasuk peninjauan di lapangan. Kemudian surat-surat kita, dari Pemprov, Pak Gubernur maupun saya sendiri ke berbagai kementerian terkait.

Pak Ansar juga sering ke Jakarta untuk melobi langsung pihak-pihak terkait.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved