Breaking News:

Brio dan BR-V Dongkrak Penjualan Mobil Honda Lagi pada Maret 2022

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022. Paling banyak disumbang Honda Brio dan BR-V

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Unit Honda Brio Satya E CVT yang berada di showroom Honda Taman Kota, Batam 

TRIBUNBATAM.id - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022.

Angka ini lebih tinggi sebesar 11 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.478 unit.

Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu.

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 5,106 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,522 unit dan Honda Brio RS sebesar 1,584 unit.

Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 53.4 persen dari total penjualan HPM bulan Maret 2022 dan meningkat sebesar 11.7 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain itu, All New Honda BR-V yang baru saja mendapatkan gelar “Car of The Year” dari OTOMOTIF Award 2022 berkontribusi sebesar 19 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.780 unit di bulan Maret.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Maret 2022 adalah model Honda lainnya, yaitu New Honda CR-V dengan total 989 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 648 unit dan Honda Mobilio sebanyak 10 unit.

Pada jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 113 unit, All New Honda City sebesar 78 unit serta Honda Accord sebesar 16 unit.

Baca juga: Honda Premium Matic Day di DC Mall Batam

Baca juga: Toyota Hadirkan New Hiace dan New Dyna, Tampilan Lebih Segar dan Fitur Lebih Komplit

Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda pada akhir bulan Maret lalu yaitu All New Honda HR-V, langsung menyumbangkan penjualan retail sebesar 814 unit.

“Sejalan dengan aktivitas masyarakat yang terus meningkat, pasar otomotif di bulan Maret juga mengalami peningkatan dibanding bulan Februari. Selain itu, peluncuran produk-produk baru dan beberapa pameran otomotif di bulan Maret ikut membantu menjaga permintaan konsumen tetap tinggi," tutur Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Ia melanjutkan, pemesanan untuk All New Honda HR-V telah menembus lebih dari 5,000 unit dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu.

"Karena keterbatasan komponen untuk produksi saat ini, kami mohon maaf jika konsumen harus menunggu lebih lama untuk All New Honda HR-V, dan kami akan terus memaksimalkan produksi untuk segera dapat memenuhi semua pemesanan konsumen," tuturnya. (*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved