Breaking News:

Budi Bingung Sempat Tertuduh Pengeroyok Ade Armando, Polisi Keliru Identifikasi Tersangka, Faktanya?

Try Setia Budi Purwanto (26) asal Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung bingung dan tak menyangka sempat jadi tertuduh pelaku pengeroyokan Ade Armando

Twitter
Pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia Ade Armando, babak belur dipukuli massa, saat unjuk rasa BEM SI di Gedung DPR, Senin (11/4/2022), berakhir ricuh. 

TRIBUNBATAM.id - Try Setia Budi Purwanto (26) asal Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, bingung dan tak menyangka sempat jadi tertuduh pelaku pengeroyokan Ade Armando

Budi mengaku kaget foto dan alamatnya beredar luas di media sosial karena diduga sebagai salah satu pelaku.

Ia baru sadar fotonya beredar luas setelah ditelepon salah satu rekannya dan dikirim tangkapan layar dari unggahan viral itu.

"Lah, saya juga bingung, Mas. Seharian saya di Way Kanan (Lampung), banyak kok saksinya," kata Budi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin lalu.

Tersebarnya foto Budi sebagai pelaku pengeroyokan sempat menjadi sorotan.

Sebab, berdasarkan kesaksian kepala kampung hingga ke polisian setempat, Budi ada di Way Kanan pada 11 April saat demo berlangsung.

Ke polisian Resor Way Kanan, Lampung, mengaku sudah mendatangi rumah Budi.

Budi ternyata berada di Way Kanan saat aksi demo berlangsung di Jakarta.

Baca juga: Polisi Tangkap Dhia Ul Haq, Pengeroyok Ade Armando

Baca juga: Fakta Baru Kasus Pengeroyokan Ade Armando, Dosen UI yang Dituduh Buzzer Babak Belur Dikeroyok Massa

"Sudah dicek langsung ke yang bersangkutan oleh anggota polres. Benar adanya yang bersangkutan seharian ada di Way Kanan. Namun, untuk konfirmasi resminya bisa menunggu dari Humas Polda Lampung," kata Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Sebelumnya Polda Metro Jaya salah mengidentifikasi pelaku pengeroyokan pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia Ade Armando, yang bonyok dikeroyok massa di depan gedung DPR, Senin (11/4/2022).

Mulanya, Polda Metro Jaya membenarkan seorang pria bernama Try Setia Budi Purwanto (26) asal Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, sebagai pelaku pengeroyokan Ade Armando.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kini menegaskan Budi bukanlah pelaku pengeroyokan.

Sebab, Budi sedang berada di Way Kanan, Lampung, saat Ade Armando dikeroyok di depan Gedung DPR dalam aksi demonstrasi yang berujung kericuhan pada 11 April lalu.

"Yang di Lampung itu bukan orang yang kita sampaikan identifikasinya. Tadi pagi juga sudah saya luruskan di Way Kanan itu ya," kata Zulpan, Rabu (13/4/2022), dilansir dari Tribun Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved