Breaking News:

Berlangsung Lancar, 509 Siswa Kelas XII SMKN 1 Batam Mengikuti Ujian Sekolah 2022

Ada 9 mata pelajaran yang diujikan kepada 509 siswa kelas XII SMKN 1 Batam yang mengikuti ujian sekolah dari tanggal 11-16 April 2022

Ist
Sebanyak 509 orang siswa kelas XII SMKN 1 Batam mengikuti Ujian Sekolah (US) yang diselenggarakan dari tanggal 11 – 16 April 2022 

BATAM, TRIBUNBATAM.id  – Sebanyak 509 orang siswa kelas XII SMKN 1 Batam mengikuti Ujian Sekolah (US) yang diselenggarakan dari tanggal 11 – 16 April 2022. Ada 9 mata pelajaran yang akan diujikan kepada para siswa tersebut.

Dalam pengarahannya di depan seluruh siswa pada apel pagi sebelum ujian, Nispidayeni selaku Waka Kurikulum mengatakan bahwa seluruh peserta ujian wajib menjunjung tinggi kejujuran dalam melaksanakan US ini.

“Motto ujian kita adalah jujur, mandiri dan berprestasi. Sesuai dengan motto tersebut seluruh peserta ujian wajib melaksanakan ujian dengan baik dan menghindari segala bentuk kecurangan,” ungkap Nispida.

Lebih lanjut Nispidayeni menegaskan, bahwa pihak sekolah akan menindaklanjuti para siswa yang terbukti melakukan tindakan kecurangan atau melanggar tata tertib ujian dengan memberikan sanksi berupa pembatalan nilai ujian siswa tersebut serta pemanggilan orang tua.

Dalam ujian sekolah ini menggunakan 25 ruang ujian dengan kapasitas 20 siswa per ruang. Ujian berlangsung secara daring dengan menggunakan server sekolah.

Siswa diperbolehkan membawa gawai / handphone milik pribadi guna mengakses link ujian akan tetapi tidak diperkenankan mengaktifkan paket data atau aplikasi lainnya karena akan menyebabkan peserta ujian keluar secara otomatis dari server ujian.

Di sela-sela ujian, pihak sekolah juga menerima kunjungan monitoring dan evaluasi Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs. Suradi, MT. Pengawas SMK Provinsi Kepri memantau langsung pelaksanaan US 2022 ini.

Pada kesempatan itu, Suradi menginstruksikan agar seluruh guru yang terlibat dalam tim pembuat soal US untuk melakukan analisis butir soal berdasarkan hasil US siswa.

Hal ini diperlukan untuk memastikan dan menjamin soal yang dibuat pada satuan pendidikan adalah soal yang valid.

Pada kesempatan yang sama, Nispida juga melaporkan kepada Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri bahwa tidak ada kendala yang berarti selama US berlangsung, baik dari server maupun sarana pendukung ujian lainnya.

Hanya saja masih didapati beberapa peserta ujian yang datang terlambat. Untuk mengatasi hal ini, pihak sekolah memberikan sanksi berupa pembinaan kepada peserta ujian tersebut setelah selesai melaksanakan US.

“Kami sangat antusias dan berharap US ini berjalan dengan lancar mengingat nilai US ini akan tercatat dalam ijazah nantinya,” tutup Nispida. (tribunbatam.id)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved