Breaking News:

BATAM TERKINI

KAPAN Jumlah Kapal Rute Batam ke Malaysia Ditambah? Begini Jawaban Walikota

Saat ini pemerintah pusat hanya mengizinkan 1 slot jadwal rute Batam menuju Stulang Laut (Johor Bahru) two way setiap harinya. Kapan akan ditambah?

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Konter tiket kapal tujuan Stulang Laut Malaysia di Pelabuhan Internasional Batam Center. Saat ini pemerintah pusat hanya mengizinkan 1 slot jadwal rute Batam menuju Stulang Laut (Johor Bahru) two way setiap harinya. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Saat ini pemerintah pusat hanya mengizinkan 1 slot jadwal rute Batam menuju Stulang Laut (Johor Bahru) two way setiap harinya.

Hingga kini belum ada penambahan slot jadwal kapal ferry walaupun jumlah penumpang untuk pergi dan datang membludak hingga operator kapal ferry sudah fully booked hingga akhir April ini.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat yang mengatur bagaimana dan seperti apa jumlah operasional kapal ferry tujuan ke Malaysia yang beroperasi dengan melihat situasi dan kondisi (sikon) yang ada.

“Sikon pemerintah yang mengambil keputusan, pertimbangan pemerintah berdasarkan itu,” ujar Rudi beberapa waktu yang lalu.

Diakuinya, sejak dibukanya perbatasan antara kedua negara, Indonesia dan Malaysia pasca pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, pesanan tiket kapal ferry ke Malaysia membludak hingga akhir bulan.

Baca juga: TEREKAM CCTv, Seorang Residivis Ketahuan Curi Handphone Milik Supir Truk di Pasar Tos 3000 Batam

Baca juga: Bantu Rumah Ibadah hingga Santuni Anak Yatim, Bupati Lingga Safari Ramadan ke Desa Persiapan Buyu

Sementara penambahan operasional kapal ferry tujuan ke Malaysia sepenuhnya tergantung izin dari Pemerintah Pusat.

Sebelumnya diberitakan 2 tahun sudah terhentinya operasional kapal-kapal ferry yang melayani rute Batam ke Stulang Laut dan Putri Harbour di Johor Bahru Malaysia. 

Kebijakan Pemerintah Malaysia yang membebaskan karantina bagi pendatang ke nagara tersebut per 1 April 2022 lalu menjadi angin segar atas kerinduan warga Batam dan warga Malaysia yang selama ini memiliki berbagai kepentingan dalam kunjungannya. ( TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved