Breaking News:

BP BATAM

Rudi Ungkap Alasan Pilih Wan Darussalam Sebagai Deputi IV BP Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan alasan kenapa memilih Wan Darussalam sebagai kandidat yang cocok menempati jabatan Deputi IV BP Batam.

BP Batam untuk Tribun Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan alasan kenapa memilih Wan Darussalam sebagai kandidat yang cocok menempati jabatan Deputi IV BP Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jajaran Badan Pengusahaan (BP) Batam telah lengkap setelah dilantiknya anggota baru Wan Darussalam yang menduduki jabatan Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, pada Rabu (13/4/2022). 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan, nama Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batam ini dipilih langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Meski demikian, nama Wan Darussalam diusulkan oleh BP Batam sendiri, terutama Rudi, yang menilai pengusulan dari berbagai pertimbangan.

Salah satu pertimbangannya, selain mengisi jabatan yang kosong, adalah karena Wan Darussalam sudah memiliki cukup pengalaman di bidang perencanaan penbangunan daerah.

"Memang keputusan untuk melantik ada di pak Menko, tapi usulannya dari kami. Ini untuk mengisi jabatan Deputi IV yang kosong juga," ujar Rudi, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, Wan Darussalam yang sudah menjadi salah satu pejabatnnya dalam waktu lama ini, sangat memenuhi kriteria untuk mengisi jabatan tersebut.

Baca juga: JADI Tukang Sapu Demi Hidupi Keluarga, Yustina Sangat Menantikan THR dari Pemko Batam

Baca juga: TERUNGKAP! Begini Cara Sopir Bimbar Melansir Solar hingga 1,1 Ton dari SPBU di Batam

Diketahui, ia sudah menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Kota Batam selama 10 tahun.

Selain itu, Wan Darussalam juga merupakan Anggota Tim Teknis Dewan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (DK-PBPB) Batam. Saat ini ia juga sudah memasuki masa pensiun di Pemko Batam.

"Dia pasti sudah paham apa yang harus dikerjakan, karena masa jabatan sebelumnya juga cukup lama," ujar Rudi.

Setelah dilantik, Rudi menjelaskan, saat ini tugas utama Wan Darussalam adalah melanjutkan proyek infrastruktur yang sudah disetujui oleh Deputi IV BP Batam sebelumnya, Syahril Japarin.

Dalam hal ini, pejabat baru di BP Batam ini akan berfokus pada progres pembangunan Bandar Udara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, dan progres lelang pengelolaan air baku Kota Batam.

"Melanjutkan saja sebenarnya apa yang ditinggal oleh pejabat sebelumnya. Progres kerjasama Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, dan lelang air," tegas Rudi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved