Breaking News:

CORONA KEPRI

Tanjung Pinang Terbanyak Kasus Aktif Covid-19, Batam Tinggal 8 Pasien, Anambas Nihil

Berikut update kasus aktif covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) hingga Senin 18 April 2022.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Eko Sumbaryadi mengungkap kasus aktif covid-19 di Kepri hingga 18 April 2022. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kasus aktif covid-19 Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) kini berjumlah 58 orang.

Hingga 18 April 2022, Kota Tanjungpinang ibu kota Provinsi Kepri paling banyak tercatat kasus aktif virus corona dengan 25 kasus.

Kemudian Kabupaten Bintan dengan 13 orang.

Serta Kota Batam dan Kabupaten Karimun masing-masing 8 kasus.

Selanjutnya di Natuna ada 3 orang, Lingga 1 orang.

"Daerah yang nihil kasus hanya Kabupaten Kepulauan Anambas," sebut Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri, Eko Sumbaryadi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Walikota Bocorkan 2 Strategi Bangkitkan Ekonomi Batam Setelah Dihantam Pandemi Covid-19

Baca juga: Kasus Aktif Corona Bintan Tinggal 15 Orang, Kadinkes Jemput Bola Gesa Capaian Vaksinasi

Untuk tambahan kasus konfirmasi pada tanggal yang sama ada penambahan sebanyak 8 orang.

Di antaranya, Tanjungpinang 4 orang, Batam 2 orang, Karimun dan Lingga masing 1 orang.

Terdapat pula penambahan pasien sembuh covid-19 sebanyak 4 orang yang terdapat di Bintan 3 orang, dan Tanjungpinang 1 orang.

Terhadap penurunan kasus di Kepri, sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melaporkan juga kesiapan Provinsi Kepri menekan perkembangan Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, secara virtual di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang, Minggu, (17/4/2022) .

Dalam acara evaluasi PPKM ini, Gubernur melaporkan perkembangan kasus covid-19 di Provinsi Kepri yang saat ini dikategorikan aman dengan jumlah kasus aktif harian yang semakin sedikit, dan pertambahan jumlah masyarakat yang telah di vaksinasi yang signifikan.

"Sampai saat ini kasus pertambahan covid-19 di Kepri semakin sedikit dan hampir menembus satu digit saja perminggunya, hal ini dapat dicapai dengan terus menerus mendorong program vaksinasi, serta pengetatan protokol kesehatan kepada masyarakat Kepri tentunya," ujar Gubernur Kepri.

Baca juga: Vaksin Booster Syarat Perjalanan Kepri, Cek Jadwal Vaksin Covid-19 di Tanjungpinang, Selasa (19/4)

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Bintan Tersisa 20 Pasien, Nihil Kasus Positif Baru Corona

Gubernur Kepri mengatakan, dalam rangka menghadapi cuti bersama saat Idul Fitri 1443 H, Provinsi Kepri siap menghadapi lonjakan pemudik dan wisatawan asing maupun lokal, serta persyaratan perjalanan masuk ke Provinsi Kepri akan dipermudah baik melalui transportasi laut maupun udara.

"Cuti bersama saat Idul Fitri tahun ini akan berbeda tentunya, dengan kebijakan pemerintah tentang durasi hari libur yang lumayan lama tentu akan menambah minat masyarakat yang ingin mudik dan berwisata, kesempatan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya guna menarik wisatawan terhadap kawasan wisata yang ada di Kepri", Kaa Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved