Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Peringatan Hari Kartini, 514 Perempuan se-Indonesia Terima Penghargaan

Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi menghadiri peringatan Hari Kartini ke-144 secara virtual.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Kepri
Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersama Pj. Sekda Kepri, Eko Sumbaryadi menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-144 secara virtual dari Gedung Daerah, Kamis, (21/4/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak (TP) - PKK Kepulauan Riau ( Kepri), Dewi Kumalasari Ansar bersama Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov) Kepri, Eko Sumbaryadi menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-144 secara virtual dari Gedung Daerah, Kamis, (21/4/2022).

Acara ini dipimpin secara langsung oleh Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi, di Istana Negara yang diikuti oleh Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Dalam sambutannya, Iriana Jokowi menyampaikan Berkat perjuangan dan semangat R.A Kartini kini perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan Laki-laki dalam segala bidang dan serta turut berkontribusi bagi pembangunan Bangsa dan Negara.

"Banyak perempuan-perempuan di Indonesia saat ini yang telah berjasa dan berprestasi dalam Provinsinya masing-masing baik dalam skala Nasional maupun skala Internasional," kata Iriana Jokowi dalam keterangan yang diterima Tribun Batam.id, Jumat (22/4/2022).

Selanjutnya, Iriana Jokowi menjelaskan peringatan hari Kartini ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau Bertemu Menlu Singapura Maliki Osman, Bahas Kerja sama Berbagai Bidang

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau Bangga, KPK Beri Nilai MCP Kepri di Atas Rata-Rata Nasional

Namun berkat kerja keras perempuan-perempuan hebat Indonesia kondisi Pandemi ini dapat dikendalikan dengan baik.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang sudah berjuang untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air," ucap Iriana Jokowi.

Iriana Jokowi juga mengucapkan turut berdukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan, menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam acara ini Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian juga melaporkan beberapa hal yaitu Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan Lembaga/Komunitas di berbagai Provinsi Indonesia memberikan penghargaan kepada Perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten kota se-Provinsi Indonesia.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat R.A Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia dan juga sebagai pendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan berguna bagi masyarakat Indonesia," Kata Tri Tito Karnavian

Tri Tito Karnavian menjelaskan dalam kegiatan hari Kartini tahun 2022 ini penghargaan akan diberikan kepada beberapa bidang yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Budaya, Bidang Lingkungan Hidup dan Bidang Pertanian.

"Jumlah penerima penghargaan yang akan di berikan perempuan berjasa dan berprestasi berjumlah 514 orang sesuai dengan jumlah Kabupaten kota di seluruh Indonesia," ucap Tri Tito Karnavian.

Baca juga: BI Perwakilan Kepri Siapkan Uang Tunai Rp2,11 Triliun Untuk Penukaran Hari Raya Idul Fitri

Baca juga: DJP Kepri Ajak Wajib Pajak Prominen Manfaatkan PPS

Rincian jumlah penerima per-bidang yaitu Bidang Pendidikan sebanyak 115 orang yang berasal dari 96 Kabupaten 19 Kota, Bidang Kesehatan sebanyak 99 orang berasal dari 78 Kabupaten 21 Kota.

Kemudian bidang Sosial Budaya sebanyak 102 orang yang berasal dari 84 Kabupaten 18 Kota, Bidang Lingkungan Hidup sebanyak 99 orang yang berasal dari 81 Kabupaten 18 Kota dan Bidang Pertanian sebanyak 99 orang yang berasal dari 77 Kabupaten 22 Kota.

Dari 514 orang tersebut terpilih sebanyak 10 orang perwakilan untuk menerima penghargaan secara langsung pada acara puncak peringatan hari Kartini di Istana Negara.

"10 perwakilan tersebut berasal dari daerah terluar, terpencil dan Ibukota negara Indonesia," imbuh Tri Tito Karnavian

Terakhir, Tri Tito Karnavian mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yaitu Kementerian Lembaga yang bersinergi sehingga acara ini berlangsung dengan baik.(Tribun Batam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved