Breaking News:

Bank Indonesia Kepri

BI Kepulauan Riau Gelar Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah

Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri menggelar Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah kepada keluarga besar Kodim 0316/ Batam. Kamis (21/4/2022)

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Eko Setiawan
ist
BI Kepulauan Riau Saat Memberi Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Kepada Kodim 0316/Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri menggelar Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah kepada keluarga besar Kodim 0316/ Batam, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan Cinta Bangga Paham Rupiah ini bertujuan untuk mewujudkan 3 Cinta yakni mengenal, merawat dan menjaga.

3 bangga yaitu simbol kedaulatan, pembayaran yang sah dan pemersatu bangsa. 3 dalam bertransaksi, berbelanja, serta berhemat uang.

Kepala Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau Musni Hardi K. Atmaja menyampaikan bahwa keaslian untuk merawat cinta rupiah merupakan perwujudan dari kamampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, serta menjaga diri dari uang palsu.

"Bangga rupiah merupakan perwujudan dan kemampuan masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan NKRI dan alat pemersatu bangsa," sebut Musni. Jumat (22/4/2022).

Lebih lanjut Musni menjelaskan bahwa paham rupiah merupakan perwujudan kemampuan masyarakat dalam memahami peran rupiah, dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi dan fungsinya sebagai alat penyimpanan nilai rupiah.

Ia mengaku dalam sosialisasi kali ini sama seperti sosialisasi pada umumnya. Dan hal ini bisa membuat daya ingat masyarakat dan Aparat untuk lebih memahami Cinta Bangga Paham Rupiah ini.

Musni berharap dengan adanya edukasi ini bisa sampai kepada masyarakat khususnya Kodim 0316/ Batam dan dapat ditularkan kepada bawahannya baik Bambisa dan sebagainya..(ron)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved