Breaking News:

Polda Kepri Turunkan 1.497 Personel Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah

1.497 personel di operasi Ketupat 2022 ini terdiri dari 490 personel Polda Kepri, 280 personel Polres jajaran, dan sisanya dari TNI serta stakeholder

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
ilustrasi personel Operasi Ketupat 2022 di Kepri. Polda Kepri Turunkan 1.497 Personel Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri mengerahkan sebanyak 1.497 personel pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Personel itu terdiri dari 490 personel Polda Kepri, 280 personel Polres jajaran, dan sisanya dari TNI serta stakeholder.

Tak hanya menerjunkan personel, polisi bersama stakeholder lainnya juga menyiapkan 48 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu.

Operasi Ketupat 2022 di Indonesia dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April-9 Mei 2022.

Fokus pengamanan yakni 101.700 obyek di seluruh Indonesia, baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, Stasiun Kereta Api, dan Bandara.

″Sebagaimana arahan dari Bapak Kapolri, kita mengharapkan mudik pada tahun ini adalah mudik yang sehat dan tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan. Karena itu Polda Kepri dan jajaran di setiap pos telah menyiapkan tempat untuk vaksinasi dengan harapan masyarakat yang melaksanakan mudik sudah mendapatkan vaksin booster,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Sabtu (23/4/2022).

Apalagi wilayah Provinsi Kepri yang merupakan Kepulauan, pihaknya telah menggandeng BMKG untuk mendapatkan update informasi cuaca dan gelombang di laut yang berguna bagi kapal-kapal penumpang.

“Fokus kita dalam arus mudik ini adalah transportasi laut. Namun di tempat-tempat ibadah, tempat keramaian dan wisata tetap dilakukan pengamanan termasuk rumah-rumah yang ditinggalkan mudik oleh Masyarakat,” ucap Harry.

Baca juga: Pemko Batam Buka Pendaftaran Mobil Hias Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1443 Hijriah

Baca juga: 2 Remaja Batam Gak Kapok Curi Sepeda Motor, Padahal Baru Keluar Penjara

Sebelumnya Polda Kepri telah menggelar operasi Ketupat Seligi 2022. Operasi yang diikuti Forkopimda ini membahas pelaksanaan cuti hari raya nasional Idul Fitri yang telah ditetapkan pemerintah pusat. ( TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved