Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Menjelang Lebaran, Polres Karimun Turun ke Pasar Cek Stok Sembako

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan dengan monitoring diharapkan stabilitas harga minyak goreng dan sembako tetap berada dalam angka normal

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Personel Polres Karimun melakukan monitoring dengan mengecek persediaan bahan pokok di pasar dan ritel modern, Minggu (24/4/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Personel Polres Karimun melakukan monitoring dengan mengecek persediaan bahan pokok di pasar dan ritel modern, Minggu (24/4/2022).

Monitoring yang dilakukan bertujuan untuk antisipasi kelangkaan bahan pokok kebutuhan masyarakat, di pasar-pasar, supermarket dan gudang distributor yang ada di wilayah Karimun.

Pengawasan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan komoditas kebutuhan bahan pokok, terutama saat memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan dengan monitoring diharapkan stabilitas harga minyak goreng dan sembako tetap berada dalam angka normal, sehingga bisa menunjang kebutuhan masyarakat.

"Barusan telah melakukan monitoring di toko-toko sembako dan juga pasar rakyat untuk mengecek ketersediaan stok minyak goreng, dan diketahui stok minyak goreng masih stabil sedangkan untuk ketersediaan sembako di wilayah hukum Polres Karimun masih terpantau normal," ujar AKBP Tony Pantano.

Dalam hal ini, Kapolres Karimun juga menyebut akan mengambil tindakan apabila diatributor melakukan penimbunan minyak goreng dan sembako lainnya.

Baca juga: Rodhial Huda Hadiri Penutupan Tradisi Muhibbah Ramadhan di Kecamatan Pulau Tiga Barat

Baca juga: JUMLAH Penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Melonjak, Ini Alasan Pemudik Pulang Kampung Sekarang

"Kepada distributor, jangan lakukan penimbunan stok minyak goreng apalagi dengan tujuan memainkan harga. Hal ini dapat berkonsekuensi pada tindakan pidana," tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Karimun, jangan melakukan pembelian yang berlebihan yang mengakibatkan adanya kepanikan di tengah masyarakat.

Hal ini juga dipastikan Karimun masih memiliki stok minyak goreng hingga 100 ton untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

"Kebutuhan minyak goreng dipastikan mencukupi meski terbatas. Jadi memang bisa dipastikan tidak ada kelangkaan," terangnya. ( TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)
 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved