Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Dilaporkan Hilang, Empat Bocah Asal Karimun Ternyata Berada di Batam Lagi Ngamen

Polisi bergerak cepat mencari keberadaan empat bocah asal Karimun yang dilaporkan hilang. Keempatnya ditemukan berada di Batam sedang ngamen

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Polisi saat bersama empat bocah asal Karimun yang dilaporkan hilang dan ternyata berada di Batam. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Empat bocah asal Kabupaten Karimun dilaporkan hilang sejak Kamis (21/4/2022) lalu.

Mereka yakni CS (15), MS (12), AN (10) dan H (11).

Tiga dari empat anak itu diketahui pergi dengan CS, namun tak kunjung pulang ke rumah hingga dilaporkan orang tuanya ke Mapolres Karimun.

Setelah menerima laporan itu, polisi bergerak cepat dan menemukan ke empatnya di Batam, tepatnya di kawasan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa keempat anak tersebut sedang di Lubuk Baja Batam," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi, Selasa (26/4/2022).

Saat ditemukan, keempat anak tersebut sedang mengamen di lampu merah Lubuk Baja, Batam.

"Setelah kami lakukan penjemputan ke Batam, kami bawa ke Polres untuk dimintai keterangan sebelum dipulangkan ke keluarganya," ujarnya.

Dalam hal ini, Satreskrim Polres Karimun juga berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Karimun.

Baca juga: Kepala Rutan Karimun Usulkan 314 Warga Binaan Dapat Remisi saat Idul Fitri 1443 H

Baca juga: Menjelang Lebaran, Polres Karimun Turun ke Pasar Cek Stok Sembako

Bersama Yayasan Inpak beserta tim, pihaknya juga memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anak dan orang tua agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Pasalnya keempat anak tersebut masih usia pelajar dan di bawah umur. Mereka masih membutuhkan perlindungan dan bimbingan orang tua.

Terakhir, Kasat Reskrim AKP Arsyad Riyandi mengimbau kepada orang tua agar melakukan pengawasan kepada anak-anaknya terutama yang masih di bawah umur.

"Secara psikolog usia remaja ini masih labil sehingga mudah terpengaruh. Hal ini yang menjadi tugas dan peran orangtua dalam membimbing anak-anaknya," pungkasnya. ( TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved