Breaking News:

Jaga Kenyamanan, SPAM Batam Imbau Pelanggan Tutup Rapat Keran Air saat Mudik Lebaran

Supaya mudik lebaran tetap aman dan nyaman, pengelola SPAM Batam imbau pelanggan memperhatikan saluran air di tempat tinggal sebelum bepergian

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
SPAM Batam untuk Tribun Batam
Poster imbauan dari operator SPAM Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Mudik Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setelah sebulan lamanya menjalankan ibadan puasa di bulan suci Ramadan.

Momen Ramadan tahun 2022 ini mendatangkan kabar gembira. Sebab pemerintah telah membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran.

Supaya mudik lebaran tetap aman dan nyaman, pengelola Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Batam mengimbau masyarakat memperhatikan saluran air di tempat tinggalnya sebelum meninggalkan rumah.

Selalu yakinkan agar saluran utama air dan keran di rumah anda tidak dalam keadaan mengalir, ketika rumah tidak berpenghuni.

Hal ini untuk mencegah air terbuang percuma, serta menghindari tagihan yang membengkak.

Biasanya, penyebab paling banyak terjadi adalah kebocoran pada instalasi dalam. Untuk mengetahui kebocoran pada instalasi bagian dalam tersebut, pelanggan dapat mematikan keran yang ada di seluruh rumah dan membuka keran sesudah meter air.

Apabila setelah langkah ini dilakukan jarum pada meter air masih berputar, maka diindikasikan terjadi bocor instalasi di dalam rumah anda. SPAM Batam pun menyarankan pelanggan melakukan perbaikan dengan memanggil teknisi instalasi.

SPAM Batam juga mengimbau pelanggan untuk tidak lupa membayar tagihan air bulan ini, untuk menghindari denda keterlambatan, dan saat pelanggan kembali ke rumah, meter air tetap dapat digunakan dan tidak tersegel.

Baca juga: Dapat Nilai Tertinggi, Moya Indonesia dan PP Persero Menangkan Lelang SPAM Batam

Baca juga: BP Batam Gelar Lelang SPAM Batam, Kerja Sama Pengelolaan Air Bersih Hingga 15 Tahun

Gunakan Saluran Resmi Kepelangganan SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan melalui :

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved