Breaking News:

10 Tahun Yayasan Cinderella From Indonesia Center, Gelar Buka Puasa Bersama Anak Asuh

Buka puasa bersama anak asuh di Batam ini, disejalankan dengan perayaan 10 tahun Yayasan Cinderela From Indonesia Center (CFIC)

ist
Yayasan Cinderela From Indonesia Center (CFIC) mengadakan acara buka puasa bersama anak asuh di Hotel Vista Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Yayasan Cinderella From Indonesia Center (CFIC) mengadakan acara buka puasa bersama anak asuh di Hotel Vista Batam, baru-baru ini.

Acara buka bersama ini selalu diadakan setiap tahun di bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan antar anak.

Sebelum berbuka, perwakilan Forsil Alcon Ciba Vision memberikan tausiah kepada anak-anak asuh. Terlihat para anak sangat antusias mendengarkan tausiah. Beberapa pertanyaan yang ditanyakan ustaz juga langsung dijawab tanpa malu-malu.

"Sekarang kita sudah masuk hari ke berapa Ramadan?," tanya ustaz.

Serentak para anak menjawab 27 Ramadan.

Selesai tausiah, anak-anak asuh Yayasan Cinderella melakukan salat Maghrib berjemaah.

"Untuk tahun ini buka bersamanya berbarengan dengan perayaan 10 tahun berdirinya Yayasan Cinderella From Indonesia Center dan kita akan memberikan bingkisan untuk anak-anak," ucap Founder Yayasan Cinderella From Indonesia Center, Lusia Efriani Kiroyan.

Menurut Lusi, selain mengasuh 100 anak jalanan sampai berumur 18 tahun, Yayasan Cinderella juga ikut serta dalam memberikan pelatihan kepada para napi perempuan yang berada di Lapas Batam, Bali, Surabaya dan Jakarta.

Baca juga: Yayasan Cinderella Indonesia Gelar Workshop Happy Food di Lapas Perempuan Batam

Baca juga: Rayakan HUT Tribun Batam Ke-16, Yayasan Cinderella From Indonesia Center Beri Ucapan Selamat dan Doa

"Kita memberikan pelatihan keterampilan kepada para napi dan nanti hasilnya kita akan jual untuk memenuhi kebutuhan anak-anak asuh sesuai dengan visi kami membantu perempuan dan anak-anak tidak mampu," ujarnya.

Setiap bulan Yayasan Cinderella From Indonesia Center rutin memberikan sembako kepada para anak asuhnya, serta mengikutsertakan dalam proyek yang sedang dilaksanakan oleh Yayasan Cinderella.

" Kami sangat berterimasih kepada  teman-teman yang selalu support Yayasan Cinderella From Indonesia Center. 10 tahun merupakan perjalanan yang panjang dan tentu tidak akan bisa kami jalani tanpa supportnya," ucap Lusi. (tribunbatam.id)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved