Breaking News:

LEBARAN2022

Kapolres Bintan Pantau Pengunjung di Pantai Trikora 3, Minta Pengelola Awasi Penerapan Prokes

Kapolres Bintan,AKBP Tidar Wulung Dahono bersama anggota memantau keamanan dan aktivitas pengunjung di Pantai Trikora 3, Kecamatan Gunung Kijang.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Sihat Manalu
Tribunbatam/Alfandi Simamora
Tinjau-Kapolres Bintan,AKBP Tidar Wulung Dahono bersama anggota memantau keamanan dan aktivitas pengunjung di Pantai Trikora 3, Kecamatan Gunung Kijang,Kabupaten Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Kapolres Bintan,AKBP Tidar Wulung Dahono bersama anggota memantau keamanan dan aktivitas pengunjung di Pantai Trikora 3, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan,Selasa (03/5/2022).

Dari pantauan di lokasi tampak Kapolres Bintan memantau kesiapan personel yang melakukan pengamanan di Pos Pelayanan yang ada di sana.

Kapolres Bintan juga tampak turun keliling memantau suasana pengunjung yang memadati pantai Trikora 3 di hari kedua libur lebaran.

Baca juga: Pantai Trikora 3 Bintan Ramai Dikunjungi, Pedagang Sumringah Jualannya Laris Manis

Ia bersama anggotanya juga tidak lupa mengimbau para orangtua untuk tetap mengawasi anak-anaknya yang bermain di pinggir pantai.

Di sana pria nomor satu di Polres Bintan ini tidak lupa mengimbau pengunjung untuk selalu menerapkan Prokes di masa pandemi yang belum berakhir saat ini.

Sejumlah personel yang melakukan pengamanan di lokasi juga memaparkan proses pengamanan dan pelayanan yang dilakukan petugas dalam hal keselamatan dan penerapan Prokes saat berlibur.

Baca juga: Lebaran Kedua Pengunjung Padati Tempat Wisata, Kadispar Kepri Imbau Pengelola Berikan Kenyamanan

Kapolres Bintan  AKBP Tidar Wulung Dahono menyebutkan, tujuan kedatangannya untuk memantau langsung posko pelayanan yang ada di pantai Trikora 3. 

Ia juga sengaja memantau pengunjung yang memadati pantai Trikora untuk melihat suasana aktivitas pengunjung dan memberikan himbauan langsung.

"Alhamdulilah hingga saat ini masih kondusif di tengah  pengunjung terlihat padat yang berlibur  di hari kedua libur Lebaran saat ini,"jelasnya.

Tidar juga tidak lupa mengimbau kepada para pengelolah tempat wisata di daerah Bintan, khususnya sejumlah tempat wisata di Pantai Trikora untuk tetap melaksanakan pengawasan Prokes kepada pengunjung dan memberikan keamanan kepada pengunjung.

Baca juga: H+2 Idul Fitri 1443 H, Kapal Ferry Oceana Tambah Jadwal dari Harbour Bay Batam ke Karimun

Kepada para orangtua juga diharapkan untuk intens memantau anaknya yang bermain di pinggir pantai. 

“Meskipun di pinggir pantai kita lihat tidak ada gelombang, tapi harus tetap dalam Pemantauan. Khawatir tergelincir atau tenggelam. Kalau bisa mendampingi turun ke pantai,”harapnya.

Tidar juga menambahkan,demi memberikan rasa aman Satpol Air Polres Bintan juga melakukan Pemantauan di pantai dan menyiapkan boat karet untuk pemantauan pengunjung.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved