Breaking News:

Bule Berpose Telanjang di Pohon Keramat Bali, Pihak Desa Maafkan Pelaku

Bule pemilik akun instagram @alina_yogi atau dengan nama lengakap Alina Fazleeva mengunggah foto dirinya dengan pose tanpa busana.

Editor: Danang Setiawan
Istimewa
Dua orang wisatawan asing asal Rusia mendatangi wisata Kayu Putih di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Rabu 4 Mei 2022. 

TRIBUNBATAM.id, TABANAN - Kasus bule berpose telanjang di pohon keramat di Tabanan, Bali berakhir dengan damai.

Pihak desa pun memutuskan untuk memaafkan bule pemilik akun instagram @alina_yogi tersebut.

Sebelumnya, bule pemilik akun instagram @alina_yogi atau dengan nama lengakap Alina Fazleeva mengunggah foto dirinya dengan pose tanpa busana.

Pertemuan para tokoh Desa Tua dan Kabupaten Tabanan mengenai kelanjutan kasus foto tanpa busana bule Rusia, Kamis 5 Mei 2022.

"Iya benar kami segenap tokoh Desa Tua, Marga memaafkan perbuatan saudara Alina Fazleeva atas apa yang terjadi," ujar Bapak Jro Prajuru Pura Babakan, I Mde Kurna Wijaya, yang mengkonfirmasi langsung terhadap reporter Tribun Bali.

Pihak desa pun mengaku tidak akan menuntut apapun mengenai upacara pembersihan di area Pura Babakan kepada pihak Alina.

Namun diharapkan etikat baiknya untuk hadir mengikuti rentetan acara pembersihan dan menggunakan pakaian adat Bali lengkap.

"Kami tidak menuntut apapun, kami hanya minta etikat baiknya untuk nanti mengikuti prosesi acara pembersihan dan menggunakan pakaian adat Bali kesini,"ujarnya.

Penerimaan permintaan maaf ini didasari oleh etikat baik pihak Alina Fazleeva, yang langsung menyerahkan diri ke pihak berwajib dan bersedia siap untuk bertanggung jawab dalam bentuk apapun yang diminta oleh pihak desa

Baca juga: Viral Bule Berpose Tanpa Busana di Pohon Keramat di Bali, Kotori Kawasan Suci Hingga Diduga Ini

Baca juga: Bule Asal Jerman Rasakan Sensasi Mudik Pakai Bus Hingga Berhenti di Rest Area

Baca juga: Gagal Gaet Maria Ozawa hingga Ditolak Desy Ratnasari, Kini Vicky Prasetyo Pepet Wanita Bule Rusia

"Kami maafkan dengan tulus. Mengingat pihak Alina Fazleeva langsung datang kemari dan menyerahkan diri langsung ke Polsek Tabanan. Ia juga mengatakan kepada kami untuk bersedia bertanggung jawab dalam bentuk apapun kepada pihak desa," jelasnya.

Yuni juga mengatakan, agar kasus ini menjadi pelajaran bagi setiap wisatawan agar lebih mawas diri ketika berwisata atau mengunjungi tempat wisata di Bali.

"Ini jadi pelajaran ya bagi semua, untuk lebih sadar diri ketika berwisata. Untuk lebih peka kepada lingkungan wisata yang dikunjungi ,".

Tangkap layar video bule berpose di pohon keramat di Tabanan, Bali.
Tangkap layar video bule berpose di pohon keramat di Tabanan, Bali. (https://www.instagram.com/niluhdjelantik/)

Anggota DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, S.S yang sejak kemarin sore mendampingin Alina ke Polsek Tabanan mengatakan, bahwa Alina mengaku tidak sepenuhnya telanjang, ia menggunakan bikini yang memang warnanya lebih terang dari warna kulit aslinya, sehingga tampak bugil.

Alina juga tidak menyadari bahwa area Pohon Putih merupakan area suci yang berdampingan dengan Pura.

"Alina mengaku ia tidak sadar bahwa ini tempat suci, karena setelah berfoto baru dia berkeliling dan menyadari bahwa ini berdampingan dengan areal suci. Alina pun ternyata sebenarnya tidak berfoto dengan telanjang bugil, ia menggunakan bikini yang memang warnanya lebih terang dari kulitnya," tutur Yuni.

(*)

.

.

.

Sumber: Tribun-Bali.com

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved