Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Antisipasi Kekurangan Armada saat Arus Balik Lebaran, KSOP Karimun Siapkan Kapal Cadangan

KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun menambah angkutan kapal yang beroperasi di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun untuk mengantisipasi kekurangan armada.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Untuk mengantisipasi kekurangan armada saat puncak arus balik Lebaran, KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun menambah angkutan kapal yang beroperasi di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Untuk mengantisipasi kekurangan armada saat puncak arus balik Lebaran, KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun menambah angkutan kapal yang beroperasi di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.  

Cadangan armada kapal tersebut telah disiapkan oleh Dumai Express, Mikonatalia, dan Oceana.

Apabila terjadi kerusakan maka pihak kapal telah memiliki pengganti.

"Lonjakan yang terjadi pada puncak arus balik mudik, kami telah mempersiapkan kapal cadangan untuk penumpang," ujar Jon Kennedi, Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Minggu (8/5/2022).

Jon menambahkan, di tahun ini pihaknya tidak melakukan pembatasan terhadap kapasitas penumpang.

Hanya saja pihaknya tetap menetapkan ketat akan protokol kesehatan.

"Silahkan saja untuk kapasitas kita tetap sesuai seat kapal, tidak ada pembatasan penumpang seperti tahun sebelumnya," tambahnya.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah kembali memberikan kelonggaran terhadap aturan-aturan bagi pelaku perjalanan domestik di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: JUMLAH Armada Kurang, Pemkab Lingga Bakal Tambah Mobil Pemadam Kebakaran

Baca juga: LIBUR Lebaran Segera Berakhir, Wisata Air Terjun Batu Ampar Lingga Diserbu Warga

Salah satunya, pelaku perjalanan yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua tidak lagi diwajibkan melampirkan hasil negatif antigen atau PCR.

"Kelonggaran penumpang sudah tertuang dalam Surat Edaran Gubernur. Di mana penumpang wajib melakukan vaksin satu dan vaksin dua dan tidak perlu antigen maupun PCR," terangnya.

Terakhir, Jon Kenedi mengimbau kepada masyarakat pengguna transportasi angkutan laut saat mudik lebaran tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Guna antisipasi penyebaran Covid-19 diimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk melakukan suntik vaksin 1,2 maupun booster selain sebagai syarat mudik tentunya membentuk kekebalan komunal," katanya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved