Breaking News:

NEW VIDEO

Balita Tenggelam di Sungai Musi, Sang Ibu Tak Pandai Berenang

Seorang balita ZA (2,5) tenggelam di sungai Musi tepatnya di Dusun 3 Desa Sereka Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin

TRIBUNBATAM.id - Seorang balita ZA (2,5) tenggelam di sungai Musi tepatnya di Dusun 3 Desa Sereka Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Minggu (8/5/2022) pagi.

Putri pasangan suami istri Herman dan Yuli tersebut dikabarkan tenggelam usai buang air besar dan hendak mandi di sungai tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada saat itu sang ibu, Yuli juga tengah mencuci pakaian tak jauh dari korban.

Kepala Desa Sereka, Surianto mengatakan saat itu korban ZA tengah BAB di jamban yang berada di Sungai Musi tersebut.

Lalu pada saat orangtua korban (ibunya) ingin membilas atau membersihkan anaknya, korban malah melompat ke Sungai Musi.

"Melihat anaknya lompat sang ibu juga ikut terjun ke sungai dan berusaha untuk menyelamatkan korban dengan cara memegang tangan korban. Tetapi korban masih berusaha untuk melompat kedua kali ke Sungai Musi," ujarnya.

Dikarenakan sang ibu korban juga tidak bisa berenang, maka dengan panik berlari untuk meminta bantuan kepada keluarga dan warga sekitar untuk mencari keberadaannya.

Namun hingga sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

"Kita langsung melapor ke pihak kecamatan Babat Toman dan sudah meminta bantuan tim BPBD Muba. Hingga sore hari warga masih banyak berada di sekitar sungai untuk membantu pencarian," terangnya.

Kepala BPBD kabupaten Muba, Pathi Riduan mengatakan usai menerima adanya laporan anak tenggelam pihaknya langsung menurunkan tim pencarian di sungai Musi tepatnya lokasi korban hilang.

"Pada pencarian hari pertama tim Sar gabungan melakukan penyisiran secara bersama-sama menggunakan speed boat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam," jelasnya.

Pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian dengan melibatkan pihak kepolisian, TNI atau Babinsa, pemerintah setempat dan warga sekitar.

"Kita juga masih melakukan pengeboran air menggunakan speed boat. Tim juga melakukan pencarian dengan menyisir sungai hingga beberapa radius kilometer ," tutup Pathi.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Seorang Balita Tenggelam di Sungai Musi MUBA Pagi Tadi, Ini Kronologinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved