Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Pemkab Natuna Ajak Amerika Serikat Berinvestasi, Sosialisasikan 5 Pilar

Kedutaan besar Amerika Serikat (AS) berkunjung ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/5/2022).

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan dan menggelar rapat dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (10/5/2022). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan dan menggelar rapat dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (10/5/2022).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Natuna meminta agar pihak Amerika Serikat dapat membawa sebanyak mungkin perusahaan untuk berinvestasi ke Natuna.

Ini dimaksudkan agar semua potensi yang ada di Natuna dapat dikembangkan hingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Wan Siswandi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna Rodial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko dan seluruh asisten serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Natuna.

Sementara dari Duta Besar Amerika Serikat terdiri Mr. Nicholas Austin dan Mrs. Abbey Jostrad Canada.

Bupati Natuna ajak Amerika Serikat berinvestasi di Natuna.
Bupati Natuna ajak Amerika Serikat berinvestasi di Natuna. (ist)

Baca juga: Miss Tourism International 2021 Datangi Natuna, Ketua TP PKK Harap Dongkrak Pariwisata

Baca juga: Bupati Natuna Sambut Kunjungan Anggota DPR RI Dapil Kepri, Sosialisasikan Program TVRI

Keduanya merupakan Staf Ahli Kedutaan Besar Amerika Serikat Bagian Ekonomi.

Serta Asisten Ekonomi, Konsulat AS Medan, Mr. Han Sukanto.

Di awal pertemuan itu, Wan Siswandi memaparkan, secara umum pembangunan di Natuna yang terfokus pada 5 bidang yang dikenal dengan lima pilar.

Kelima bidang itu terdiri dari bidang pertahanan, bidang minyak dan gas, kelautan dan perikanan, pariwsata serta lingkungan hidup.

"Dari kelima bidang ini Pemerintah RI hingga saat ini lebih fokus pada sektor pertahanan dan industri Migas. Sedangkan kami di daerah lebih fokus pada sektor perikanan dan pariwisata," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved