Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pemko Tanjung Pinang Genjot Target PAD Lewat PBB-P2, Sampaikan SPPT Warga

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dengan PBB-P2.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Tanjungpinang
Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) melakukan sosialisasi penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk tahun 2022 kepada ketua RT dan RW di empat kecamatan di kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Salah satu yang disasar adalah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) bahkan sudah mensosialisasikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 untuk tahun 2022 kepada ketua RT dan RW di empat kecamatan di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Sosialisasi akan dilaksanakan mulai tanggal 10 - 17 Mei 2022 secara serentak di masing-masing kelurahan di empat kecamatan se- kota Tanjungpinang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang, Said Alvie mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada petugas yang dalam hal ini perangkat RT dan RW guna mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, terutama PBB-P2.

Baca juga: Ada Diskon hingga Penghapusan Denda, Warga Karimun Diimbau segera Bayar PBB

Baca juga: Cara Bayar PBB via Online melalui Tokopedia, Traveloka, Blibli dan M-banking BCA, Mandiri dan BNI

"Sosialisasi ini kita sejalankan juga dengan pendistribusian SPPT PBB-P2. Kegiatan ini dilakukan serentak di 4 kecamatan di masing-masing kelurahan dengan menghadirkan RT dan RW, dimulai dari tanggal 10 sampai 17 Mei 2022," ucap Said, Selasa (10/5/2022).

Dalam sosialisasi ini, lanjut Alvie, adapun materi yang disampaikan oleh tim BPPRD kepada lurah adalah terkait teknis penyampaian SPPT PBB P2.

Selanjutnya diserahkan kepada RT dan RW, lalu RT mendistribusikan kepada warganya selaku wajib pajak.

"Tahun 2022, BPPRD telah mencetak SPPT PBB-P2 sebanyak 105.777 lembar yang akan diserahkan kepada masyarakat kota Tanjungpinang," sebutnya.

Alvie menegaskan kepada masyarakat atau wajib pajak bahwa tahun ini, jatuh tempo pembayaran PBB-P2 pada tanggal 31 Juli 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved