Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Apresiasi Yus Fest 2022, Wabup Anambas Bakal Usung Kegiatan Serupa di HUT Anambas

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra sebut, pihaknya mendukung pagelaran seni masa kini dan tradisional untuk terus diadakan di Anambas

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menyerahkan piala kepada salah satu peserta lomba tari daerah di acara penutupan Yus Fest 2022 di Desa Piabung, Selasa (10/5/2022) malam 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengapresiasi terlaksananya festival kesenian tari dan musik akustik yang ditaja oleh Resto Melayu Yuisan.

Di malam penutupan pada Selasa (10/5/2022) itu, Wan Zuhendra turut menyerahkan sejumlah piala kepada para kontestan kawula muda yang menjuarai acara Yus Fest 2022.

"Kami dari pemerintah sungguh apresiasi dengan Bang Yudi dan rekan-rekan sekalian yang sudah mewadahi para pegiat seni khususnya generasi muda yang ada di Anambas," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Anambas siap mendukung pagelaran seni masa kini dan terkhususnya seni tradisional untuk terus diadakan di Anambas.

"Sebentar lagi kita juga akan memperingati hari ulang tahun Kabupaten Anambas yang jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang. Untuk itu saya juga berkeinginan untuk melanjutkan acara yang serupa, kiranya 3 Camat beserta perangkat desa siap untuk tampilkan. Untuk hadiahnya kita akan upayakan bersama-sama nanti," terangnya disambut riuh tepuk tangan dari pengunjung.

Tak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Anambas itu juga mengajak masyarakat dan stakeholder untuk turut serta mendukung berkembangnya kesenian sebagai upaya penggalian potensi dan pelestariannya.

"Seni adalah suatu keahlian yang menciptakan karya dengan manfaat besar bagi kita, dukungan yang kita berikan tentunya sebagai pendorong lahirnya generasi muda yang profesional kelak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yus Fest 2022, Yudi yang juga sekaligus pemilik Resto Melayu Yusian mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menutup acara yang ditajanya sejak 5 hari itu.

Baca juga: Waspada Hepatitis Akut, Disdik dan Dinkes Anambas Jadwalkan Koordinasi Tiap Sekolah

Baca juga: Pemkab Anambas Gelar Apel Gabungan Perdana, Bupati Ingatkan Pegawai Tertib Administrasi

"Harapan kami ke depan kegiatan kesenian seperti ini mendapat dukungan selalu dari masyarakat, khususnya Pemerintah Kabupaten Anambas," ujarnya.

Ia menyatakan, festival kesenian yang diadakannya telah terlaksana sebanyak tiga kali di Kepulauan Anambas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved