Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Pemkab Anambas Gelar Halal Bihalal di Masjid Agung, Undang FKPD dan Tokoh Masyarakat

Bupati Anambas Abdul Haris sebut, kegiatan halal bihalal ini rutin digelar pihaknya setiap tahun. Namun karena pandemi covid-19, sempat ditiadakan

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Momen Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan jajaran saat acara Halal Bihalal di Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu (11/5/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar halal bihalal Idul Fitri 1443/2022, pasca dua tahun menghadapi kasus pandemi Covid-19.

Bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu (11/5/2022), acara tersebut turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengakui jika setiap tahun dalam perayaan Idul Fitri, pihaknya selalu mengadakan halal bihalal bersama dengan sejumlah instansi dan tokoh masyarakat.

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas saat moment halal bihalal bersama unsur FKPD dan Tokoh Masyarakat di Masjid Baitul Makmur, Rabu, (11/5/2022)
Sambutan Bupati Kepulauan Anambas saat moment halal bihalal bersama unsur FKPD dan Tokoh Masyarakat di Masjid Baitul Makmur, Rabu, (11/5/2022) (ist)

Namun akibat pandemi Covid-19, agenda silaturahmi itu harus dihentikan 2 tahun belakangan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur tahun ini kita kembali dapat melaksanakan halal bihalal bersama dan saling bersilaturahmi lagi," ujarnya.

Haris berharap, kepesertaan dari tiga kecamatan yang diundang seperti Kecamatan Siantan, Siantan Timur dan Siantan Selatan yang diundang tahun ini dapat meningkat.

Sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang menghadiri acara halal bihalal di Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu, (11/5/2022)
Sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang menghadiri acara halal bihalal di Masjid Agung Baitul Makmur, Rabu, (11/5/2022) (ist)

"Kami berterima kasih untuk kehadiran bapak dan ibu sekalian yang telah hadir memenuhi undangan ini. Meski tidak begitu ramai lantaran kesibukan dan kerjaan bapak ibu sekalian. Semoga di tahun yang akan datang Covid-19 sudah tidak ada lagi dan kita bisa beraktivitas normal," jelasnya.

Di kesempatan itu, Haris mewakili jajaran pemerintah daerah mengucapkan permohonan maaf di momen Idul Fitri atas segala pelayanan dan kebijakan yang telah dilakukan sepanjang masa kepemimpinannya.

Pembawa acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dari pengurus Masjid Agung Baitul Makmur
Pembawa acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dari pengurus Masjid Agung Baitul Makmur (ist)

Baca juga: Apresiasi Yus Fest 2022, Wabup Anambas Bakal Usung Kegiatan Serupa di HUT Anambas

Baca juga: Waspada Hepatitis Akut, Disdik dan Dinkes Anambas Jadwalkan Koordinasi Tiap Sekolah

"Mungkin dengan adanya keputusan atau kebijakan yang diterbitkan oleh pemda selama ini tidak serta merta menyenangkan dan mengikuti keinginan masyarakat. Oleh karena itu tidak ada kata lain hanya permohonan maaf lahir dan batin yang dapat kami sampaikan," terangnya.

Sejumlah tokoh masyarakat dan unsur perangkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang turut menghadiri acara halal bihalal
Sejumlah tokoh masyarakat dan unsur perangkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang turut menghadiri acara halal bihalal (ist)

Ia melanjutkan, kebijakan yang diambil oleh pihaknya semata-mata untuk kemajuan dan perkembangan daerah Kabupaten Anambas. 

Lantunan ayat suci Al Qur'an saat acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten Anambas di Masjid Agung Baitul Makmur
Lantunan ayat suci Al Qur'an saat acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten Anambas di Masjid Agung Baitul Makmur (ist)
Kultum agama saat acara halal bihalal yang dibawakan oleh Ustad Ali Muhsin
Kultum agama saat acara halal bihalal yang dibawakan oleh Ustad Ali Muhsin (ist)
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama unsur FKPD dan Tokoh Masyarakat saling bersalam-salaman dalam acara halal bihalal, Rabu, (11/5/2022) di Masjid Agung Baitul Makmur
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama unsur FKPD dan Tokoh Masyarakat saling bersalam-salaman dalam acara halal bihalal, Rabu, (11/5/2022) di Masjid Agung Baitul Makmur (ist)

"Oleh karena itu, posisi-posisi kami tertentu sebenarnya merasa kurang nyaman untuk melaksanakan itu. Tapi sudah menjadi suatu kewajiban buat kami melaksanakan amanat itu," ujarnya. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved